Ada penelitian yang mengatakan bahwa orang-orang pada jaman dahulu hanya mandi seminggu sekali, hal ini merupakan hal yang normal dan tidak menjadi masalah namun dengan berjalannya waktu dan semakin berkembangnya zaman, ritual mandi dilakukan beberapa kali dalam sehari. Sebenarnya tidak ada aturan yang menuntut seseorang mandi berapa kali dalam sehari. Nah berikut ini beberapa alasan mengapa kamu tidak perlu mandi setiap hari.

Mandi Membuat Kulit Menjadi Kering

Bagi seseorang yang mengidap eczema atau rosacea sangat dianjurkan untuk menghindari bersentuhan dengan air hangat. Mandi dapat menyebabkan kulitmu semakin kering apalagi dengan pemakaian sabun yang akan menghapus kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi kering.

Baju saja Sudah Cukup Melindungi

Sebenarnya bagian tubuh yang tertutup oleh baju sudah cukup terlindungi dari dunia luar, oleh karena itu yang terpenting adalah menjaga kebersihan bajumu agar kulitmu juga tetap bersih. Baju dapat dapat menyerap keringat dan minyak yang dikeluarkan tubuh secara alami jadi mengganti baju setiap hari atau setiap kamu merasa sudah tidak nyaman lebih baik dan lebih penting dibandingkan mandi.

Cinta Lingkungan

Mengurangi waktu mandi merupakan salah satu cara untuk mencintai lingkungan karena tidak mandi membuat lebih hemat air, hemat sabun dan mengurangi produksi limbah air mandi.

Hemat Waktu dan Pengeluaran

Tidak mandi berarti mengurangi pengeluaran pembayaran air, listrik dan peralatan mandi lainnya. Bahan seperti sabun, shampo, kondisioner, serta lulur akan lebih tahan lama. Hihi jadi semakin sering kamu mandi semakin banyak pula biaya bulanan yang harus kamu keluarkan.

Baca juga Inilah Kriteria Wajah Wanita Yang Menarik dan Akan Membuat Pria Terpikat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Semua yang Kamu Pelajari Benar? Beberapa Fakta Pengetahuan Umum Ini Mungkin Akan Menejutkanmu

Jika kamu memikirkan kembali segala yang kamu pelajari