hair_beauty_sleep

Saat wanita dengan datang bulan biasanya mengalami beberapa masalah seperti tidak nyaman duduk atau kesulitan tidur. Belum lagi ketika nyeri diperut muncul dan membuat wanita PMS atau sangat sensitif, hal ini sudah dianggap wajar oleh kebanyakan wanita namun apakah para ahli kesehatan berpendapat sama dengan kita ? Sebagian wanita mungkin khawatir hal yang dialami saat datang bulan menunjukan kesehatannya sedang tidak baik.

Tapi jangan khawatir ladies karena menurut pendapat dari National Sleep Foundation, 67 persen wanita yang mengalami menstruasi merasakan perubahan suasana hati dan merasa kacau selama dua sampai tiga hari dalam siklus menstruasi. Oleh karena itu hal ini merupakan hal yang sangat wajar.

Selain itu mereka juga mengalami sulit tidur dan kualitas tidur yang mereka dapatkan juga tidak maksimal, masalah kekurangan waktu tidur ini pula yang membuat suasana hati wanita semakin kacau dan stres sehingga wanita yang sedang datang bulan akan lebih sensitif dan emosional. Nah buat kamu yang ingin nyenyak tidur saat datang bulan berikut tips mudahnya ladies, yuk simak selengkapnya.

Jadikan Tidur sebagai Prioritas

Masih banyak wanita yang belum sadar bahwa tidur berkualitas merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan, apalagi saat mengahadapi siklus bulanan yang dialami oleh wanita. Karenanya jadikanlah tidur sebagai golongan yang paling penting seperti olahraga, pola hidur sehat dan diet.

Buat Jadwal Tidur

Atur jadwal yang sama untuk tidur dan bangun di waktu yang sama setiap harinya. Dengan begitu, badan akan terbiasa dengan jadwal tidur ini dan istirahat kamu tetap teratur. Bahkan pada saat mentruasi, badan kamu sudah terbiasa istirahat di jam tidur yang seharusnya. Mengatur jadwal tidur dibiasakan tidak hanya saat datang bulan saja ladies, kebiasaan ini dilakukan secara rutin setiap hari.

Perhatikan hal-hal dasar

Ciptakan suasana kamar yang mendukung kamu untuk beristirahat. Atur tempat tidur senyaman mungkin dan matikan lampu agar kamu lebih mudah terlelap. Lalu, konsumsi juga teh hangat atau minuman herbal yang bisa menenangkan pikiran kamu. Memilih posisi barang-barang di kamar dan warna cat kamar sangat penting untuk membuat tidurmu menjadi lebih berkualitas dan nyaman.

Ketika merasa lapar, sebaiknya mengonsumsi makanan ringan

Wanita yang sedang menstruasi sering kali merasa lapar. Namun, mengonsumsi makanan berat mendekati waktu tidur bisa menyebabkan kamu terlalu kenyang dan mengalami kesulitan untuk memejamkan mata. oleh karena itu saat kamu merasa lapar di malam hari sebaiknya konsumsi makanan ringan agar lambung tidak terlalu berat mencerna saat kamu akan beranjak tidur.

Pikirkan hal-hal yang baik dan indah

Tahukah kamu ternyata memikirkan hal yang membuat dirimu bahagia memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan, memikirkan hal yang menyenangkan membuat suasna hati menjadi tenang bahagia. Jangan mencoba untuk memikirkan permasalahan yang sudah berlalu dan permasalahan yang hanya akan membuat hatimu menjadi kacau, pikirkan saja jalan keluar dan bagaimana caranya memperbaiki diri agar tidak terjadi masalah serupa. Jangan diambil pusing dan cobalah berikir dengan bijak.

Baca juga Menstruasimu nggak teratur? Ini 8 Penyebabnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kenapa Mengonsumsi Telur Bulat Bermanfaat Untuk Tubuh? Ini Dia Alasannya

Banyak orang cenderung menyukai kuning telur daripada putih