Setiap wanita tentu ingin selalu tampil cantik dimanapun dan kapanpun. Untuk bisa tampil dengan cantik, tentunya tak hanya make up dan rambut saja yang harus dipertimbangkan. Kamu juga harus bisa menentukan gaya berpakaian yang tepat. Tubuh gemuk sampai saat ini masih jadi momok menakutkan untuk para wanita. Tidak heran jika banyak wanita rela melakukan diet mati-matian demi menjadikan tubuhnya ideal.

Wanita Gemuk Juga Bisa Tampil Menawan

Entah sejak kapan, namun definisi cantik seolah hanya menuju pada wanita dengan tubuh kurus saja. Kamu bisa lihat jika hampir semua model, bintang iklan, artis dan lain sebagainya selalu mendewakan tubuh kurusnya. Dengan kekuatan media, maka tak heran jika pemikiran standar kecantikan adalah sesuai dengan yang ada di media yakni wanita bertubuh kurus.

Dengan kondisi inilah maka para wanita dengan tubuh berisi kerapkali tidak percaya diri dalam berpenampilan. Untuk menunjang penampilan kamu, maka berikut ini beberapa trik berbusana untuk wanita bertubuh berisi sehingga tampilanmu tidak semakin terlihat lebar.

Pilih pakaian dengan ukuran yang pas

Banyak yang mengira jika ketika tubuh gemuk menggunakan pakaian yang lebih longgar, maka lemaknya akan bisa tertutupi. Memang lemak kamu akan bisa tertutupi, tapi dengan pakaian yang besar maka tubuh berisimu akan bisa terlihat semakin besar. Untuk itu, pilih pakaian yang aman dengan menggunakan ukuran yang tepat dan pas. Model pakaian untuk wanita gemuk saat ini pun sudah sangat variatif sehingga bisa dipilih sesuai selera. Namun jangan sampai pakaian yang dipilih juga terlalu ketat karena seolah akan mengekspos lemak di tubuhmu.

Hindari rok dan dress ketat

Dress ketat atau biasa disebut dengan bodycon dress memang menjadi pakaian yang akan bisa menampilkan kesan seksi. Namun untuk wanita bertubuh gemuk, dress ketat seperti ini kurang cocok untuk dikenakan lantaran mampu menampilkan setiap lekuk lemak di tubuh. Selain itu, rok ketat juga patut untuk dihindari. Dress yang pas di badan dan rok berbentuk A bisa jadi alternatif.

Hindari menggunakan pakaian bergaris

Pakaian dengan motif bergaris horizontal adalah haram dipakai oleh pemilik tubuh gemuk. Motif bergaris menyamping ini memang sedang hits saat ini, tapi tidak untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk. Dengan model pakaian seperti ini, maka akan memberikan ilusi tubuh kamu semakin terlihat lebar. Namun model pakaian bergaris vertikal masih bisa jadi pilihan. Pilih garis vertikal yang tipis dan kecil.

Kenakan bawahan model high waist

Jika kamu ingin membuat ilusi pada pinggang sehingga kelihatan lebih berlekuk dan sempit, maka ada caranya yakni dengan memilih bawahan model high waist. Bawahan high waist ini bisa rok, celana jeans, kulot dan lain sebagainya. Untuk memadukannya, pakai atasan dengan dimasukkan ke dalam sehingga garis pinggangmu akan terlihat lebih berlekuk. Selain mampu membentuk pinggang, bawahan high waist ini bisa juga sembunyikan perut gendut.

Gunakan sepatu hak tinggi

Tips terakhir adalah dengan penggunaan sepatu hak tinggi. Sepatu ini akan memberi ilusi pada kaki sehingga terlihat jenjang. Dengan demikian tampilan kamu akan kian menarik.

Baca Juga Tips Memilih Pakaian yang Tepat Agar Terlihat Lebih Ramping dan Semampai

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pakai Mini Dress Makin Cantik, Dengan Trik Ini

Salah satu pakaian yang amat sangat wajib untuk