Lidah buaya  dikenal sebagai ‘penyembuh semua masalah yang berhubungan dengan kecantikan’. Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang biasa digunakan untuk meningkatkan kecantikan baik itu rambut kamu atau kulit kamu. Sama seperti bagaimana manfaatnya bagi rambut kamu, itu sama-sama bermanfaat bagi kulit.

Kita semua menghadapi beberapa masalah umum yang berhubungan dengan kulit seperti warna kulit yang tidak merata, noda hitam, kulit kecoklatan, bintik hitam, dll. Beberapa alasan untuk masalah  ini adalah paparan berlebihan sinar matahari, polusi, penuaan, kelebihan konsumsi alkohol dan merokok  bahkan hormonal

Namun, anti-oksidan dan sifat anti-inflamasi yang terkandung dalam lidah buaya memiliki kemampuan dalam menyembuhkan masalah kulit yang disebutkan di atas secara alami. Apalagi, jika digunakan secara teratur, ini dapat bermanfaat bagi kulit kamu dalam jangka panjang. Dan hari ini, mari kita lihat bagaimana  menggunakan lidah buaya untuk mengatasi noda pada wajah  kamu.

  1. Gel Lidah Buaya

Saat ini, banyak gel lidah buaya yang sudah jadi tersedia di pasaran. Kamu bisa menggunakannya atau daun lidah buaya alami jika kamu memilikinya di rumah. Namun menggunakan daun lidah buaya alami akan lebih bagus.

Bahan

  • 1 daun lidah buaya

Cara Mempersiapkan?

Pertama, ambil daun lidah buaya segar dan cuci agar tidak ada kotoran tersisa di atasnya. Sekarang, ambil pisau dan dengan hati-hati kupas kulit daun lidah buaya. lalu dengan bantuan sendok, keluarkan gel dari dalamnya dan pindahkan ke dalam mangkuk bersih.

Bagaimana cara menerapkannya?

Ambil beberapa gel ini dan oleskan pada area yang bermasalah pada wajah kamu. Jika mau, kamu bahkan dapat mengaplikasikan daun lidah buaya langsung pada area yang bermasalah  sesuai dengan kenyamanan kamu. Setelah itu, pijat lembut dengan ujung jari kamu dengan gerakan melingkar. Lalu, bBiarkan kulit kamu benar-benar menyerap gel lidah buaya dan biarkan hingga kering. Jika sudah, kamu bisa membilasnya dengan air agar kamu tidak merasa lengket. Ulangi perawatan ini 2-3 kali sehari sampai kamu mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

  1. Serum Lidah Buaya

Serum lidah buaya ini akan membantu dalam mengobati noda dan kulit terbakar hanya dengan 2 bahan. Yaitu, lidah buaya dan lemon. Aloe vera seperti yang kita tahu memiliki sifat anti-inflamasi yang akan menyembuhkan segala jenis iritasi kulit. Selain itu, lemon mengandung vitamin C yang membantu dalam menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam dan rusak.

Bahan

  • Aloe vera
  • Lemon

Cara Mempersiapkan?

Ini adalah serum yang sangat sederhana yang dapat digunakan tepat setelah kamu kembali ke rumah setelah hari yang panjang untuk menghilangkan noda yang disebabkan oleh warna coklat karena sinar matahari. Pertama, ambil daun lidah buaya segar dan potong kecil-kecil. kamu tidak perlu mengupas kulit daun lidah buaya untuk ini. Setelah itu, campurkan tanpa menambahkan air untuk mendapatkan pasta kental. Lalu, saring pasta lidah buaya untuk memisahkan gel dan kulit daun lidah buaya. Sekarang, potong seiris lemon dan peras beberapa tetes jus lemon ke dalam pasta lidah buaya. lalu, campur kedua bahan dengan baik dan pindahkan ke botol semprot.

Bagaimana cara menerapkannya?

Oleskan pasta lidah lemon pada area yang bermasalah atau seluruh wajah kamu dengan bantuan ujung jari kamu. Diamkan selama 15 menit. Dan jangan biarkan di kulit kamu selama lebih dari 15 menit karena dapat menyebabkan iritasi kulit. Setelah 15 menit, bilaslah dengan air dingin

Baca juga Mungkin Terdengar Berlebihan, Tapi Fakta Tentang Lidah Buaya Ini Memang Sudah Terbukti

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Sering Menjadi Bahan Untuk Kecantikan, Ternyata Garam Laut Mati Juga Dapat Dimanfaatkan Untuk Hal Berikut.

Sejak zaman kuno, garam Laut Mati telah menjadi