keeping-your-toothbrush

 

Menyikat gigi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi, gigi akan terlihat bersih dan membuat kamu percaya diri jika menjaganya dengan baik. Memiliki gigi yang cantik, putih dan sehat merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang penampilan.

Namun ternyata tak semua orang tahu cara menyikat gigi dengan benar, jika kamu salah satu orang yang peduli dengan kesehatan mulut dan gigi, hal ini wajib kamu ketahui. Ingat ladies kesehatan gigi dan mulut sangat mempengaruhi napas segar dan penampilan. Nah berikut ini 5 cara menyikat gigi yang benar.

 

Jangan Terlalu Sering Menyikat Gigi

Mungkin ada beberapa orang yang mengatakan bahwa untuk memutihkan gigi harus sering menyikat gigi, namun perlu kamu ketahui ladies menyikat gigi yang benar adalah tidak lebih dari 3 kali dalam sehari karena terlalu sering menyikat gigi daat menyebabkan lapisan enamel gigi semakin tipis, jadi menyikat gigi cukup dua kali sehari, yaitu satu sebelum sarapan pagi dan satunya lagi saat menjelang tidur. Tiap sikat gigi, lakukan gerakkan melingkar (bukan naik turun) untuk membersihkan gigi selama kurang lebih 3 menit.

 

Sikat Semua Permukaan Gigi

Menyikat gigi jangan hanya bagian yang terlihat saja ladies, tapi sikat juga bagian area samping lidah geraham atas dan bawah, serta di samping bagian dalam pipi. Ingat, plak bisa tumbuh di mana saja. Ingat ladies menyikat gigi dengan lembut yaa jangan terlalu kasar karena dapat merusak gigi dan menipiskan enamel gigi.

 

Gunakan Benang Gigi

Selain menyikat gigi, menggunakan benang gigi juga sangat penting loh ladies, karena benang gigi dapat membersihkan kotoran di sela-sela gigi yang lebih baik dibandingkan sikat, kamu bisa membersihkan gigi menggunakan benang gigi sebelum menyikatnya tapi ingat jangan terlalu kasar yaa agar tidak melukai gusi.

 

Jangan Lupa Sikat Juga Lidahmu

Bukan cuma gigi yang disikat, tapi lidah juga bisa jadi tempat berkumpulnya bakteri. Setelah semua gigi sudah disikat, jangan lupa untuk menyikat juga lidahmu agar napas menjadi lebih segar.

 

Menjaga Kebersihan Sikat Gigi

Menjaga kebersihan sikat gigi juga sangat penting loh ladies karena sikat gigi akan menjadi sarang bakteri jika dibiarkan, sangat disarankan untuk memilih sikat gigi dengan pelindung dan jangan lupa rutin membersihkan pelindungnya.  Jika tidak ada pelindung, pastikan sikat gigimu dibilas, dicuci, dan digantung sampai kering setelah digunakan. Jangan simpan sikat gigi di tempat yang sama dengan toilet, karena saat kamu membilas toilet, tanpa disadari kuman yang ada di sana bisa terbang dan hinggap di sikat gigimu.

 

Nah itulah beberapa cara yang sangat penting dan harus kamu ketahui untuk menjaga kesehatan dan kebersihan gigi, sangat mudah kan ladies untuk memiliki gigi sehat dan cantik.

Baca juga Yakin Masih Mau Mandi Pakai Air Hangat?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan