happy-single-woman

Perasaan spesial atau rasa cinta terhadap seseorang memang terasa indah, mayoritas orang pun membicarakan bagaimana luar biasanya menjalin hubungan cinta dengan seseorang. Tapi, tetaplah ingat, bahwa setiap pasangan juga memiliki kisah baik atau buruknya sendiri. Kamu tidak bisa memukul rata dan menganggap bahwa hubungan cinta akan selalu indah bak berada di taman bunga.

Hal tersebut tidak berarti memiliki pasangan merupakan hal buruk, tidak. Hal tersebut sekaligus juga menunjukkan kalau hidup single juga bukan sesuatu yang  buruk. Jika kamu masih single dan mengkhawatirkan statusmu tersebut, yuk coba simak beberapa keuntungan menjalani hidup sebagai seorang single.

Punya Banyak Waktu untuk Hobi

Menekuni hobi setiap hari itu perlu dan efeknya sangat baik untuk kesehatanmu, lho. Apakah itu kamu gemar berkebun, membuat barang-barang DIY, membaca buku, memasak, atau bepergian jauh, dan lain sebagainya. Kamu bisa melakukan itu semua tanpa perlu izin atau berdebat dengan siapapun. Kamu bebas menentukan kapan waktunya kamu harus melakukan itu dan melakukan itu. Kamu juga bisa menentukan caramu sendiri dalam melakukan sesuatu.

Bebas Memilih Karier

Menjadi single, itu berarti kamu punya seluruh waktumu untuk kamu tentukan sendiri akan dihabiskan untuk merencanakan dan menyusun apa. Kamu bisa bebas mengejar mimpi dan belajar banyak untuk memilih karier. Semua bisa sesuka dan semau kamu tanpa aturan khusus dari orang lain.

Mandiri secara Finansial

Pada dasarnya, semua orang ingin memiliki uang untuk diri mereka sendiri. Jika kamu single, kamu bisa menyimpan uang yang kamu peroleh dari gaji bulanan untuk diri sendiri. Karena ini, kamu pun bisa menabung dan berinvestasi untuk kepentingan masa depanatau untuk membelanjakan uang tersebut pada hal-hal yang kamu sukai.

Banyak Waktu untuk Teman dan Keluarga

Di sela waktu luang atau selepas bekerja, kita pasti ingin menghabiskan waktu bersama pasangan. Nah, jika kamu single, kamu punya banyak waktu untuk kamu habiskan bersama keluarga dan teman-teman dekatmu, kamu bisa lebih banyak mengumpulkan momentum-momentum berharga bersama mereka sebelum bertemu dengan si ‘dia’.

Baca juga Mencintai Diri Sendiri Itu Penting. Luangkanlah Waktu Untuk Melakukan Kegiatan ‘Me Time’ Ini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Makeup yang Bikin Kamu Jadi Berjerawat

Mengalami jerawat saat masih anak-anak adalah sebuah hal