Media sosial saat ini sudah menjadi bagian dari kebiasaan dan kebutuhan seseorang dalam kehidupannya, saat ini seseorang bagai tak bisa hidup tanpa melihat dunia maya seperti dalam facebook, instagram, twitte, snapchat atau media sosial lainnya. Media sosial saat ini sudah digunakan oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa, padahal sebenarnya anak-anak seharusnya masih belum boleh menggunakan media sosial karena tingkat kejahatan di dunia maya masih terbilang tinggi di negara kita ini.

Tapi sadar gak sih jika sedikitnya media sosial sangat mempengaruhi kehidupan nyata kamu ladies ? contohnya adalah aktifitas kamu di media sosial akan berpengaruh terhadap hubungan asmara atau hubungan pertemananmu loh, seperti terjadinya kesalahpahaman dengan pasangan atau teman karena media sosial. Nah berikut ini beberapa kesalahan yang terjadi di sosial media yang dapat merusak hubunganmu ladies, kamu perlu tau agar bisa lebih hati-hati, yuk cek selengkapnya.

Mengunggah Foto Tanpa Izin

Young woman uses digital slr photocamera.

Saat berkumpul atau melakukan memon bersama dengan teman atau pacar pasti kamu ingin mengabadikannya dengan berfoto dan membagikannya di media sosial, tapi ingat ladies sebisa mungkin biasakan diri untuk selalu bertanya kepada orang yang bersangkutan sebelum mengunggah fotonya di media sosial, karena tidak semua orang merasa senang membagikan fotonya dengan pose tersebut di media sosial. Hal ini dilakukan untuk menghindari kamu dibenci oleh teman, sahabat, pacar atau saudara yang ada di foto tersebut.

Jangan Gunakan Medsos Saat Marah

argue

Ketika emosi seseorang sedang meningkat pasti segala sesuatunya akan sulit dikendalikan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang akan membuat kamu menyesal sebaiknya jangan menggunakan media sosial ketika kamu sedang marah apalagi sampai menjelek-jelekan pihak lain serta memberikan komentar pedas yang dapat menyakiti hati orang lain. Terkadang saat kamu membuat statment untuk seseorang akan ada banyak orang yang merasa tersinggung dan tersakiti padahal sebenarnya statment tersebut hanya untuk satu orang saja.

Jangan Memberikan Informasi yang Berlebihan

sosmed-1

Media sosial merupakan media yang sangat terbuka dan dapat di lihat oleh banyak orang, media sosial bukan buku harian yang hanya dilihat oleh kamu saja, oleh karena itu selalu berhati-hati saat menulis sesuatu di media sosial. Jangan menulis informasi yang tidak akurat dan berlebihan sehingga menimbulkan kesalahpahaman.

Yuk bijak menggunakan media sosial dan teknologi lainnya ladies, segala sesuatunya memang memiliki dampak negetif dan positif. Semua tergantung pada kita bagaimana menyikapi dan menggunakannya. Yuk gunakan media sosial untuk hal yang bermanfaat.

Baca juga Masih Mau Menunggu Hingga Dewasa Dulu Buat Travelling? Alasan Ini Bakal Mengubah Sudut Padang Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Semua yang Kamu Pelajari Benar? Beberapa Fakta Pengetahuan Umum Ini Mungkin Akan Menejutkanmu

Jika kamu memikirkan kembali segala yang kamu pelajari