o-woman-bored-office-facebook

Merasa jenuh dalam bekerja akan dirasakan oleh semua orang. Apapun pekerjaannya dan apapun jabatannya. Semangat yang menggebu di awal-awal bekerja akan redup seiring berjalannya waktu. Rasa lelah, frustasi, dan jenuh akan melanda setiap orang. Namun, bukan berarti hal tersebut dapat membuatmu serta merta resign dan mencari pekerjaan baru yang belum jelas bagaimana sepak terjangnya. Barangkali pekerjaanmu saat ini merupakan pekerjaan terbaik yang kamu punya. Jadi, alih-alih resign, yuk coba beberapa cara berikut ini untuk mengatasi kejenuhanmu!

Mengubah Keadaan Sekitar

Hal ini berlaku dalam jangka pendek namun memiliki efek yang signifikan. Cobalah untuk bekerja dengan berpindah tempat jika hal tersebut memungkinkan. Atau kamu bisa mengubah tatanan meja kerja, letak kertas kerja dan arsip-arsipmu, dan lain sebagainya yang bisa membuatmu nyaman dalam bekerja. Hal tersebut akan membantu karena perubahan yang kasat mata akan menyegarkan otak.

Ingat Alasan Mengapa Kamu Memilih Pekerjaan Bersangkutan

Jika kamu sudah lama bekerja di suatu tempat kerja, cobalah untuk mengingat alasan mengapa kamu memilih pekerjaan kamu saat ini. Mengingat alasan mengapa kamu memilih pekerjaan sedikit banyak akan mengembalikan semangatmu.

Mencari Tahu Akar Masalah

Cobalah untuk mengevaluasi apa saja hal-hal yang membuatmu jenuh dan pertimbangan lain yang membuatmu harus tetap tinggal. Pastikan dirimu bahwa kamu mengetahui duduk permasalahannya dan penyebab mengapa kamu merasa jenuh dan mencoba mencari solusi untuk mengatasinya. Pastikan resign merupakan pilihan terakhir jika solusi-solusi lain sudah didahulukan dan tidak membuahkan hasil.

Mempelajari Hal Baru Terkait Pekerjaan

Kamu sudah terbiasa dengan ritme dan beban kerja selama ini dan kamu bisa melaluinya dengan biak. Hal ini akan membantumu dalam mempelajari hal-hal baru atau mencoba hal-hal baru dalam pekerjaanmu. Hal-hal baru yang kamu coba dan pelajari akan menumbuhkan semangat dan kreativitasmu. Dijamin. rasa jenuhmu akan menghilang perlahan.

Coba Pekerjaan Sampingan

Memiliki pekerjaan sampingan di luar pekerjaan utama yang menghabiskan waktu pagi hingga soremu di kantor untuk menyelesaikan tugas dari pekerjaan utama, akan membantu otakmu untuk kembali segar. Ditambah lagi, pekerjaan sampingan tersebut merupakan sesuatu yang kamu gemari dan kamu nikmati.

Jadi, yuk terapkan cara-cara tersebut untuk mengatasi rasa jenuh dalam bekerja!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Seberapa Aman Sih Menggunakan Lensa Kontak?

Lensa kontak sangat membantu orang yang memiliki masalah