23546737741_637360bbeb

Mendengkur adalah kebiasaan yang sering diakukan saat tidur tetapi dianggap sebagai hal yang mengganggu. Karena kadang mendengkur mengeluarkan bunyi yang tidak pelan. Apalagi jika kamu tidak tidur sendirian, tidur dengan teman sekamar ataupun tidur dengan suami. Hal ini pasti akan sangat mengganggu saat kamu tidur mendengkur.

Mendengkur bsa terjadi karena udara tidak dapat bergerak bebas mealui hidung dan mulut. Sebenarnya tidak hanya itu saja, mendengkur dapat disebabkan oleh beberapa hal, antara lain kecapekan, alergi pada hidung, dan masih banyak lagi. Sehingga hal tersebut membuat ada getaran struktur pernapasan pada sauran napas atas saatkamu tidur sehingga menghasilkan dengkuran. Dan satu hal lagi yang menyebabkan dengkuran, yaitu posisi tidur yang tidak benar.

Tetapi sebenarnya penyebab utama seseorang mendengkur adalah karena kelebihan lendir berada daam jalan napas. Kmau tidak perlu khawatir dengan ini, karena jika kamu bisa mengurangi jumlah lendir yang ada dalam saluran napas, maka otomatis mendengkur yang biasa kamu lakukan akan berkurang. Naah ini ada resep yang bisa membuat dengkuran kamu menghilang, yaitu :

  • Bahan-bahan

 

  1. 2 Batang Wortel
  2. 2 Buah Apel
  3. 1 Ruas Jahe
  4. ½ Buah Lemon
  5. ½ Cangkir Air
  • Cara Membuat

 

  1. Hal pertama yang kamu lakukan adalah mengupas wortel dan apel, setelah itu blender kedua buah tersebut sampai halus.
  2. Jika kedua buah tersebut sudah halus, lau langkah selanjutnya adalah masukkan perasan air lemon dan jahe, lalu haluskan lagi.
  3. Jika sudah halus tambahkan air, lalu blender lagi semua bahan tersebut agar lebih halus dan rata.
  4. Nah jika sudah jadi, kamu harus meminumnya setengah jam sebelum tidur.

Kamu harus meminum jus ini secara rutin, selain mengatasi dengkuran kamu, jus ini juga sangat menyehatkan badan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Yang Bisa Dilakukan Polusi Udara Pada Kulit Kamu?

Selama beberapa tahun terakhir, kualitas udara perkotaan telah