jerawat-cover-www.growingyourbaby.com-

 

Setelah beberapa hari mempersiapkan untuk ujian dengan belajar dan mengerjakan tugas yang menumpuk hingg membuat kamu kurang tidur atau bergadang, akhirnya kamu bisa melewati ujian dengan baik namun stres akibat kurang istirahat dan terlalu tegang tak kunjung hilang. Ada beberapa cara untuk menghilangkan stres pasca ujian, nah berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan stres yang dialami.

 

Olahraga

Tidak cuma membuat tubuh jadi lebih sehat, ternyata olahraga juga bisa mengurangi hormon penyebab stress. Tidak perlu melakukan olahraga berat, cukup jalan kaki di sekitar kompleks atau lompat tali bisa membuat produksi endorfin meningkat; sehingga kamu bisa merasa damai dan bahagia.

 

Traktir Dirimu Sendiri

Dengan memberi hadiah untuk dirimu sendiri, kamu berarti sudah menghargai kerja keras yang kamu lakukan selama beberapa minggu belakangan. Dengan begitu, kamu jadi bisa terus termotivasi untuk menyelesaikan tugas tepat pada waktunya dan bertanggung jawab pada pelajaranmu. Memberi hadiah pada diri sendiri tidak melulu berbentuk barang. Kamu bisa melakukan aktivitas yang fun seperti backpacking, memanjakan diri ke salon, atau bahkan belanja beberapa potong pakaian.

 

Katakan TIDAK

Kadang kamu menerima terlalu banyak undangan dan ajakan untuk pergi-pergi, membuatmu merasa tertekan dan dibebani tanggung jawab. Penting untuk menarik garis batas dan mundur sejenak dari hiruk pikuknya kehidupan sosial. Ketahui batasmu, belajar untuk mengatakan “tidak” tanpa rasa bersalah, dan nikmati me-time selama mungkin. Kamu bisa memanfaatkan waktu kesendirianmu dengan tidur, membaca, atau malah nonton marathon serial TV favoritmu.

 

Lakukan Sesuatu Secara Impulsif

Alih-alih menjalani rutinitas seperti biasa, coba lakukan sesuatu di luar kebiasaan. Pergilah jalan-jalan tanpa direncanakan sebelumnya, atau lakukan hal yang sejak dulu ingin kamu lakukan tapi belum berani kamu lakukan sampai saat ini. Sedikit spontanitas baik bagi hidupmu untuk mengurangi stressnya rutinitas.

 

Tulis Jurnal/Blog

Menulis jurnal atau blog bisa membuatmu mengisi ulang energi dan memberi kesempatan untuk merefleksikan ulang apa-apa saja yang sudah kamu alami belakangan. Menulis buah-buah pikiranmu dalam sebuah jurnal bisa mengarahkan emosimu pada tulisan, sehingga segala emosi negatif, termasuk stress, bisa disalurkan dan dikeluarkan.

 

Mengatur Ulang Barang-Barang

Mengatur atau mendekor ulang kamar bisa membantu merapikan barang-barang; membantumu fokus dan mengurangi stress. Ketika kamarmu berantakan, kamu pasti merasa hidupmu juga sama berantakannya. Nah, penting untuk menyisihkan waktu guna mengatur barang-barang agar ada di tempatnya dan mulai mendekor ulang kamarmu. Percaya deh, hasilnya sepadan dengan energi yang kamu keluarkan. Tidak ada yang mengalahkan sensasi menemukan kamar yang rapi dan nyaman setelah lelah seharian di luar rumah.

 

Meditasi

Mungkin kamu tidak suka yoga, tapi melakukan sesuatu untuk fokus pada ritme napasmu adalah hal yang paling membuat rileks. Ketia kamu stress, tubuhmu berada di bawah tekanan. Inilah yang membuatmu selalu merasa tidak nyaman dan amarah jadi gampang tersulut. Nah, meditasi bisa membantumu menenangkan pikiran dan menghilangkan segala penyebab stress. Duduklah dalam posisi senyaman mungkin, tarik napas dalam-dalam, hembuskan, lalu mulai fokus pada irama napasmu. Setelah beberapa saat, kamu akan mulai rileks. Biarkan tubuhmu mengendur dan pikirkan segala hal baik-baik dalam hidupmu.

 

Kamu bisa lakukan beberapa kegiatan ini untu menghilangka stres, selain itu kamu bisa lebih tenang dan rileks ladies, selamat mencoba

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar