2219548female-mandi4780x390

Pekerjaan yang menumpuk, tekanan dari lingkungan hingga masalah yang menerpa terkadang membuat seseorang stres, tapi sebenarnya stres bisa dialami oleh siapa saja, kapan saja dengan alasan apa saja. Saat ini stres dianggap biasa karena kehidupan yang semakin meningkat membuat manusia dituntut untuk bekerja lebih keras, jika tidak bisa menghadapinya mereka bisa mengalami stres, atau parahnya stres yang meningkat bisa menyebabkan gangguan psikologi yang berat.

Jika pikiran atau psikologi sudah terganggu maka fisikpun akan ikut melemah, semuanya akan terganggu karena pikiran akan menjadi pusat segalanya. Untuk mengatasi stres kita bisa memulainya dengan selalu berpikir positif dan tenangkan pikiran, kamu bisa melakukan hal yang bisa membuatmu senang dan tenang.

Banyak ahli yang menyarankan untuk berendam di air hangat untuk melemaskan otot-otot ditubuh saat kamu sedang stres. Untuk menenangkan pikiran kamu bisa berendam dalam air garam untuk menenangkan pikiran yang awalnya penat menjadi tenang dan lebih jernih, berendam di air garam mampu mengubah stresmu menjadi rasanya nyaman dan tenang.

Sebenarnya cara ini sudah dilakukan oleh orang terdahulu, nenek moyang kita sudah menggunakan air garam untuk melepaskan kelelahan dan kepenatan pikiran mereka. Berendam di pantai menjadi salah satu alternatif berendam di air garam dengan mudah sekaligus menyenangkan. Tapi, jika kamu tak punya waktu luang untuk bermain-main ke pantai, kamu bisa berendam air garam di bak mandi di rumah.

Kamu bisa berendam air garam di rumah dengan cara menyiapkan air hangat secukupnya dan taburkan garam kristal (garam mandi) secukupnya ke dalamnya. Jika ingin aroma air garam lebih menyegarkan dan menyejukkan pikiran, kamu bisa menambahkan minyak aroma terapi ke dalam bak mandi. Atau, kamu bisa meletakkan lilin aroma terapi di dekat bak mandi.

Berendam dalam air hangat tak hanya menghilangkan stres saja ladies, tapi juga kamu juga bisa memiliki otot tubuh yang lebih tenang dan nyaman, menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh melalui pori-pori kulit, menghaluskan kulit tubuh dan membuat perasaan menjadi lebih bahagia. Kamu bisa berendam dalam air garam yang hangat selama 20 menit, lakukan setiap satu minggu sekali agar kamu selalu nyaman dan tenang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Alamiah Menurunkan Berat Badan yang Sudah Pasti Efektif dan Tak Bahaya

Menurunkan berat badan bisa jadi sebuah perjuangan yang