landscape-1464621334-gettyimages-483036935-1

Walau wanita memang seringkali merasa harus mengikuti standar kecantikan dan menaggapinya lebih serius daripada pria, ternyata kedua jenis kelamin ternyata memiliki perasaan yang sama terhadap kepercayaan diri dan penampilan juga bobot tubuh.

Sebuah studi baru dalam jurnal Body Image melakukan penelitian “kepuasan akan penampilan tubuh dan beratnya,” dan mendapatkan hasil yang cukup mengedukasi. Studi ini didasarkan dari survey online yang dilakukan kepada 12,176 pengguna melalui NBCNews.com dan today.com dan walau memang tidak banyak pria ataupun wanita yang melaporkan bahwa mereka sama tidak puasnya dengan penampilan mereka (6% dan 9% secara spesifik), masih ada angka yang lebih banyak yang mengadukan bahwa mereka tidak senang dengan proporsi tubuh mereka (15% dan 20% secara spesifik).

Di ujung spektrum yang lain, sekitar seperempatnya melaporkan bahwa mereka sangat menyenangi rupa mereka (28% untuk pria dan 26% untuk wanitanya), dan mereka yang menyenangi proporsi tubuh mereka justru lebih sedikit (24% dan 20% setidaknya). Sebagai hasil, studi tersebut menyimpulkan bahwa ada korelasi dari ketidakpuasan dengan pandangan terhadap diri sendiri, juga hal – hal lainnya yang menurut kami cukup menarik untuk diketahui.

“Orang – orang yang tidak puas memiliki neuroticism yang tinggi, lebih takut dan lebih sibuk biasanya dalam mereka bergaya, juga menghabiskan banyak waktu untuk menonton televisi,” tulis studi tersebut. “Tidak hanya itu, orang – orang yang memiliki tingkat keterbukaan dan kesadaran akan hidup biasanya lebih puas dengan hidup mereka dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi.”

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Best New Make Up Oktober 2019

Produk make up terbaru dan terbaik di bulan