olahraga

Banyak wanita yang malas melakukan olahraga tapi ingin selalu memiliki tubuh langsing. Tak jarang mereka berhenti melakukan olahraga dan sangat sulit untuk memulai olahraga kembali karena merasa lebih berat dan tubuh menjadi lebih kaku jika sudah lama tidak olahraga.

Tapi meski begitu jangan pernah menyerah ladies, jika kamu mengikuti rasa malas karena tubuh terasa lebih berat untuk memulainya tubuhmu tidak akan sehat jika tidak berolahraga sama sekali. Kamu harus memulainya sedikit demi sedikit agar tubuhmu bisa lebih segar dan tidak mudah lelah dengan berolahraga. Nah berikut ini beberapa langkah mudah yang dikutip dari vemale.com untuk memulai kembali aktifitas olahragamu ladies.

Latihan Dasar Fitnes

  • Ketahanan  kardio

    Latihan ini mengacu pada sebaik apa kinerja jantung dan paru-parumu memasok oksigen selama latihan fisik.  Kamu bisa mengujinya dengan senam, bersepeda, berenang atau berlari keliling rumah.

  • Ketahanan Otot

    Dalam hal ini, otot diminta untuk menguji ketahanannya dalam menerima tempaan saat menghadapi tekanan dan latihan berulang. Kamu bisa melatihnya dengan naik turun tangga, push-up atau plank.

  • Kekuatan otot

    Otot dilatih untuk mengangkat beban, dan kamu bisa menguji kemampuan otot dengan pull up, push up atau sederhana saja, membawa barang-barang belanjaan sampai rumah.

  • Fleksibilitas

    Tubuh diajari untuk lebih bisa bergerak lentur sehingga peredaran darah lancar dan sendi tak kaku. Lakukan gerakan-gerakan yoga simpel di rumah atau senam.

  • Latihan pernafasan

    Atur pernafasan itu penting, coba menarik nafas kemudian tahan, lalu hembuskan. Semakin lama kamu bisa menahan dan bisa mengeluarkan nafas dengan perlahan dan santai, semakin bagus tubuh dalam mengontrol pernafasan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Diet Mudah Untuk Pekerja Kantoran

Tips Diet Mudah untuk Pekerja Kantoran yang Bisa