Memiliki alis tebal layaknya selebriti seperti Cara Delevingne memang dambaan banyak wanita. Tapi bagaimana kalau alis asli memang tipis adanya? Jangan berkecil hati karena kamu bisa kok menyiasatinya dengan makeup. Ada banyak sekali produk alis yang bisa digunakan untuk menebalkan. Yang perlu diperhatikan adalah teknik menggambar yang benar. Jangan sampai cara menggambar kamu salah dan justru malah terlihat seperti karakter kartun Shin Chan ya! Coba simak solusi cara menebalkan alis dengan makeup berikut ini yang dapat praktikkan dengan mudah di rumah.

1. SIKAT BULU ALIS ANDA TERLEBIH DAHULU
shutterstock_1785627021-768x512

Suka bingung sikat yang sering dilihat pada alat makeup sebenarnya untuk apa? Sikat ini bertujuan untuk menyikat alis sebelum mulai mengisi bagian alis yang kosong. Menyikat alis terlebih dahulu dapat memudahkan kamu ketika hendak menggambar juga menyamakan bulu alis agar rapi sesuai dengan arah alami tumbuhnya. Sekarang ini juga sudah makin banyak produk yang multifungsi karena dengan membeli 1 produk, ada 2 produk yang didapatkan. Biasanya brow pencil dipasangkan dengan brow brush supaya praktis.

2. GAMBAR ALIS DENGAN GERAKAN YANG BENAR
pensil alis

Untuk menggambar alis, biasanya produk dengan bentuk pensil lebih mudah digunakan. Gerakan yang digunakan jadi poin penting yang perlu diingat dan diperhatikan ya supaya hasilnya tetap terlihat natural walau tebal. Untuk membingkai, tarik garis tipis-tipis, sedangkan untuk mengisi alis, gunakan gerakan seperti mengarsir dengan tekanan pelan mengikuti bingkai yang sudah dibuat.

3. PILIH KUAS DAN PRODUK ALIS PADAT ATAU POMADE UNTUK MENAMBAH KETEBALAN DAN DEFINISI PADA ALIS
shutterstock_344457599-1

Gerakan arsir dengan pensil alis bisa jadi dasar untuk menebalkan alis. Namun kalau kamu ingin menebalkan alis lebih lagi, pilih pasangan kuas makeup dan brow powderatau brow pomade untuk hasil yang paling maksimal! Khusus untuk kuasnya, pilih yang bentuknya miring sehingga mempermudah kamu saat mengisi bagian alis dan memperjelas bentuknya. Ambil produk secukupnya, tebalkan alis, lalu ulangi jika diperlukan.

Tips: Selesai membingkai dan menebalkan alis, jangan lupa untuk menggunakan sikat alis atau spoolie untuk membaurkan warna sehingga alismu tidak terlihat kaku.

 

Kalau sudah punya alis yang cukup tebal, kamu punya opsi untuk membingkai alis agar terlihat lebih rapi. Paling hanya butuh sedikit ditebalkan agar bagian alis terisi semua dengan pensil alis atau pensil krayon. Tapi kalau punya alis yang tipis dan sedikit, setelah menggunakan pensil alis atau pensil krayon, gunakan brow powder atau brow pomade untuk mengisi bagian dalam alis dengan kuas. Selamat mencoba!

Baca juga Ini Kesalahan Fatal yang Biasa Dilakukan Saat Menggambar Alis

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hati-Hati Salah Memilih Warna Lipstick. Baca Selengkapnya……..

Wajib Coba! Rekomendasi Warna Lipstik yang Akan Jadikan