Semua pasangan pasti menginginkan hubungan yang mereka jalani selama ini dapat berakhir di pernikahan. Apalagi buat kalian yang sudah berpacaran lama. Sebenarnya harapan seperti itu tidak hanya diharapkan oleh pasangan saja, tetapi banyak orang yang menginginkan kalian cepat menikah. Dan mungkin kalian juga sudah kebal dengan pertanyaan dari orang-orang yang bertanya kapan kalian akan menikah. Tetapi jangan sampai kalian menikah hanya karena memikirkan perkataan orang lain. Karena yang akan menjalani pernikahan adalah kalian dan bukan mereka. Kalaupun suatu saat kalian menghadapi masalah dalam hubungan kalian, mereka juga tidak akan peduli ataupun membantu kalian. Jadi jangan sampai kalian terpengaruh dengan omongan mereka waaupun terkesan menyudutkan kalian.

Sebenarnya berpacaran lama bukan berarti kamu harus buru-buru untuk menikah. Kamu bisa menikah jika kamu dan pasangan memang sudah siap. Jangan pernah membandingkan hidup kamu dengan ekspektasi orang lain. Karena hal ini tidak akan membuat hidup kamu bahagia. Biarkanlah saja orang mau berkata apa tentang hubungan kalian. Karena banyak hal yang bisa menjadi alasan kalian tidak buru-buru untuk menikah. Dengan begitu mereka tidak akan lagi terlalu ikut campur dengan hubungan kalian. Apa saja alasannya? Yuk kita lihat sekarang, antara lain ;

  1. Belum Menikah Bukan Berarti kalian tidak Membicarakan Masa Depan

Mungkin banyak sekali orang yang mempertanyakan hubungan kamu dan pasangan, kenapa kaian tidak kunjung menikah padahal sudah berpacaran sangat lama. Walaupun tidak ingin cepat menikah, tetapi kalian masih tetap membicarakan masalah masa depan. Mungkin hal ini yang membuat orang sering bertanya-tanya. Sebenarnya membicarakan masa depan bukan berarti kamu dan pasangan akan segera menikah. Masa depan bisa diicarakan walaupun kalian belum menikah. Itu tandanya kamu dan pasangan sangat merencanakan masa depan dengan pasangan. Justru kamu dan paangan ingin merencanakan masa depan lebih matang lagi.

  1. Karena Ingin Berkomitmen untuk Selamanya

Semua orang pasti ingin menikah hanya sekali seumur hidup. Jika kalian memang ingin berkomitmen untuk selamanya, kenapa kalian harus buru-buru untuk menikah. Apalagi jika kalian masih ingin menikmati masa-masa pacaran kalian. Jangan menikah hanya karena menuruti perkataan orang lain atau karena sebuah kewajiban. Kalian harus menikah jika memang sudah siap.

  1. Tidak Perlu Buru-buru Menikah Hanya Karena Ingin Menunjukkan Bahwa Kalian Bersama

Sebenarnya tanpa pernikahan kalian tetap bisa membangun masa depan bersama. Untuk menunjukkan kalian saling mencintai dan pasangan yang harmonis, kalian tidak perlu sebuah cincin. Kalian tetap bisa menunjukkan bahwa kalian bahagia waaupun beum menikah.

Menikahlah jika kamu dan pasangan memang sudah siap. Jangan hidup karena hanya ingin membahagiakan orang lain.

Baca juga Sebelum Menikah, Sebaiknya Ketahui Fakta Ini Terlebih Dahulu. Jangan Sampai Kamu Terlalu Percaya Dengan Mitos

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Selain Kata “I Love You” Begini 8 Cara Menyampaikan Rasa Sayang kepada Pasangan

Mengucapkan kata-kata yang manis seperti “i love you”