Semua orang pasti sudah mengetahui apa kegunaan dari kosmetik atau makeup, beberapa wanita tidak bisa tampil tanpa polesan makeup diwajahnya, tak bisa dipungkiri makeup memang mampu membuat penampilan menjadi semakin cantik dan menarik, makeup mampu membuat wajah terlihat lebih segar meski sedang lelah karena pekerjaan atau aktifitas yang padat.

Namun setiap kelebihan pasti ada kekurangan, makeup yang kita gunakan biasanya tidak tahan seharian, makeup bisa tahan lama hanya beberapa jam saja, setelah itu kamu harus mengaplikasikan ulang makeup tersebut. Buat kamu pengguna makeup, kamu harus tau penyebab mengapa makeup tidak bisa tahan lama di wajah. Nah berikut ini beberapa penyebab makeup tidak tahan lama seharian.\

Scrub-alami-untuk-wajah-berminyak-berjerawat

  • Penyebab yang pertama adalah karena wajahmu tidak bersih ladies, jadi sebelum kamu mengaplikasikan makeup kamu harus membersihkan wajah dengan benar terlebih dahulu. Pastikan wajahmu bebas dari kotoran dan minyak sehingga makeup akan tahan lebih lama.

 

pelembab-wajah

  • Penyebab kedua adalah penggunaan moisturizer, Nah untuk makeup yang tahan lebih lama kamu harus mengaplikasikan moisturizer terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan. Tunggu sampai pelembab benar-benar meresap pada kulit wajah. Kulit yang lembab permukaannya akan lebih halus dan pori-pori akan lebih tertutup sehingga make up lebih menempel.

 

Tips-PERAWATAN-Cara-merawat-KULIT-WAJAH-Alami-700x400

  • Salah satu kebiasaan yang harus kamu hindari agar makeup tahan seharian adalah menyentuh wajah saat sudah bermakeup. Menyentuh wajah akan membuat minyak dan kotoran yang ada di tangan berpindah ke wajah.

 

makeup-primer-612

  • Selanjutnya adalah penggunaan primer, makeup primer akan membuat kulit menjadi lebih halus, selain itu menggunakan primer juga akan membuat foundation menjadi lebih tahan lama.

 

o-makeup-haushaltsgegenstaende-facebook

  • Make up yang tak tahan lama juga bisa jadi karena sudah hampir kadaluarsa Ladies. Well, ini akan membuatnya jadi tak berkualitas lagi dan bahkan dapat menyebabkan masalah kulit, alergi, dan berjerawat.

 

base-makeup

  • Ini juga bisa jadi disebabkan kamu tak memakai make up yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu Ladies. Pilih semua produk yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Nah itulah beberapa informasi penting yang harus kamu ketahui agar makeupmu tahan lebih lama, semoga bermanfaat.

Baca juga Setelah Selesai Makeup Baru Sadar Foundation Terlalu Gelap? Gak Perlu Hapus Seluruh Makeup, Atasi Dengan Trik Ini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melakukan Make Up Dalam Waktu Satu Menit? Itu Bukan Hal yang Mustahil Kok

Para wanita  mendapatkan reputasi buruk karena menghabiskan banyak