Sudah Tahu Cara Penggunaan Kondisioner Yang Benar? Ini Lho Caranya

Rambut menjadi mahkota untuk wanita. Tidak heran jika wanita bersedia membayar mahal demi bisa mendapatkan rambut sehat dan sesuai keinginannya. Salah satu hal penting terkait perawatan rambut yang harus diketahui yakni kondisioner. Mungkin banyak diantara kamu yang masih belum sadar terkait betapa pentingnya memakai kondisioner. Padahal pengaplikasian kondisioner yang rutin akan bisa jadikan rambut terlindungi dari ragam masalah rambut lho.

Jika kamu ingin rambut sehat dan kuat, maka inilah cara pengaplikasian kondisioner yang benar.

 Pilih produk kondisioner yang sesuai jenis rambut

Kamu harus tahu lebih dulu seperti apa jenis rambutmu. Dengan demikian, maka kamu akan bisa memilih kondisioner yang tepat untuk diaplikasikan. Tentunya ini dilakukan demi mendapatkan hasil yang baik. Setiap kondisioner memiliki formulanya masing-masing. Jadi, pastikan kamu memilih produk yang memang sesuai dengan jenis rambutmu ya.

 Mulailah dari ujung rambut

Perlu diketahui jika bagian ujung rambut cenderung lebih tua dibandingkan dengan akar rambut. Itulah mengapa ujung rambut butuh kelembaban yang baik sehingga bisa jaga agar senantiasa sehat. Usai kamu bilas rambut, maka pakai kondisioner di bagian ujung rambut lebih dulu. Pastikan bahwa pengaplikasiannya harus baik. Jika sudah selesai di semua bagian ujung rambut, maka lanjutkan di sisa rambut kamu. Yang jelas, kamu harus utamakan ujung rambut lebih dulu ya.

 Hindari bagian kulit kepala

Ini adalah kesalahan yang paling umum dilakukan oleh para wanita. Kondisioner biasanya diaplikasikan pertama kali di bagian kulit kepala. Kondisioner sendiri berfungsi untuk bisa mencegah kutikula sehingga tidak akan menipis. Ini akan memberi rambut pelembab yang dibutuhkan. Sementara, untuk bagian kulit kepala sendiri tidak membutuhkan ini. Hindari memakai kondisioner sampai pangkal rambut lantaran kondisioner akan bisa memberikan berat tambahan di rambut. Inilah yang kerapkali menjadikan rambut tampak tipis dan lepek. Oles kondisioner mulai dari tengah sampai ke ujung rambut.

 Keringkan rambut sedikit

Apabila rambut kamu dalam kondisi basah, kondisioner justru akan hilang serta tidak menempel pada rambut. Apabila rambut pendek, maka tidak usah terlalu keras dalam memeras rambut. Namun apabila rambutnya panjang, peras dulu rambut sedikit lebih lama demi bisa kurangi kadar airnya. Itulah cara memakai kondisioner yang tepat.

 Bantu pengaplikasiannya dengan sisir

Fungsi menyisir rambut saat mengaplikasikan kondisioner adalah untuk bisa membantu kondisioner meresap hingga bagian dalam folikel rambut. Ketika disisir, rambut akan merenggang dan di saat tersebut kondisioner dapat masuk lebih dalam dan lebih mudah pada folikel rambut.

 Diamkan dalam beberapa saat

Memang tidak harus sih, tapi ini disarankan untuk kamu. Kian lama kondisioner yang dipakai itu didiamkan, maka kondisioner juga akan makin baik ketika memperbaiki rambut dan jadikan rambut menjadi sehat. Apabila kamu buru-buru dalam pengaplikasiannya, maka ini tidak akan memberikan pengaruh layaknya seharusnya. Untuk itu tunggu dulu kondisioner meresap selama beberapa saat.

Jangan lupa untuk membilas kondisioner sampai benar-benar bersih. Dengan demikian maka kondisioner bisa bekerja efektif untuk menyehatkan rambut kamu.

Baca Juga:

^  Review Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion
^  Tips Memilih Sepatu Pesta yang Tepat
^  Tau Ngak Sih Ternayata Salad Buah Bisa Bantu Perawatan Kulit Lho
^  Sabar Ya… Ini Tanda Dia Menyesal Pacaran DenganMu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Perbedaan Essence, Ampoule Dan Serum

Sejak popularitas dari drama dan musik Korea yang