merusak pakaian

Fashion bukan hanya melulu mengenakan baju bagus. Fashion juga merupakan tidak merusak pakaian dan sanggup menata penampilan hingga tampil lebih apik. Ya, fashion, memang lebih dari sekedar pakaian yang indah dengan harga mahal dan merk papan atas. Pasalnya pada akhirnya, baju yang bagus pun tak akan menjadi fashionable bila mudah sekali rusak.

Nah, agar #OOTD kamu semakin keren dan penuh gaya, perlu diingat bahwa ada beberapa kebiasaan yang rupanya bisa merusak pakaian. Dan pastinya, tak ada yang bisa tampil keren dengan baju yang rusak, kotor, atau bahkan tak berbentuk lagi bukan?

1. Terlalu sering dry cleaning

Berbeda dengan mencuci baju dengan menggunakan mesin, dry cleaning menggunakan mesin berbeda dan bergantung pada banyak sekali bahan-bahan kimia. Yang rupanya, tak semua ramah pada kain. Terutama bila dilakukan terlalu sering. Tipsnya, bila label pada pakaian menyebut “dry cleaning only” berarti baju tersebut paling tidak membutuhkan proses cuci selama beberapa bulan sekali. Sebaliknya, bila terdapat label “dry cleaning”, jangan ragu untuk sekali-kali mencuci baju dengan menggunakan tangan.

2. Tidak mengeluarkan dari plastik

Tahu tidak, bahwa kebiasana menyimpan baju atau aksesoris di dalam plastik bukannya akan menjaga mereka tetap bersih atau terhindari dari noda. Malah sebaliknya. Kemungkinan baju menjadi rusak ketika berada di dalam plastik lebih besar. Terutama bila baju baru saja selesai di dry cleaning. Maka lebih mungkin lagi mengalami kerusakan.

Ada dua alasan mengapa baju rusak ketika berada di dalam plastik. Pertama karena bahan kimia dari dry cleaning “terperangkap” di dalam pastik bersama dengan baju. Yang akhirnya membuat baju menjadi rusak. Dan berikutnya, karena tak adanya udara yang mauk dan menjadikan baju berjamur.

3. Melipat dan menumpuk bahan kulit

Memiliki baju, dress, jacket atau bahkan boot dari bahan kulit? Sebaliknya bila memiliki jenis baju dan aksesoris dengan bahan tersebut, memperhatikan benar-benar mengenai bagaimana cara penympanan yang benar. Yang pertama, tentu saja tak boleh melipat baju, dress, jacket, hingga boot dari bahan kulit. Tak hanya bekas lipatan di bahan kulit ini akan sulit hilang, namun juga besar kemungkinan membuat bahan kulit mengelupas dan rusak.

Begitupun dengan menumpuk bahan-bahan tersebut. Yang dikhawatirkan bisa menimbulkan jamur pada baju dan juga aksesoris. Bahan ini  perlu mendapatkan udara yang cukup namun tidak terkena panas berlebihan.

4. Menggantung tas dan baju di gantungan

Item Fashion

Ya, cara ini memang yang paling mudah. Padahal kebiasan ini bisa merusak pakaian dengan menggantungkan tas ataupun baju di gantungan. Salah satunya bisa merusak jahitan. Selain itu menggantung baju juga bisa merubah bentuk baju setelah berada di gantungan dalam waktu yang lama. Sama juga dengan tas.

Baca juga Masih Suka Pakai Baju Hitam?! Coba Dulu Ini, Dijamin Kamu Pasti Tampil Memukau Dengan Warna Putih

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Coba Mix And Match Rok Kamu Dengan Cara Ini Yuk!

Coba Mix And Match Rok Kamu Dengan Cara