Salah satu pesona wanita yang tak tertandingi adalah senyumannya. Tidak jarang pria terpikat setelah melihat senyum manis yang diberikan dengan tulus. Untuk menghasilkan senyum yang sempurna tentunya kamu harus rajin merawat gigi. Malu banget khan jika sudah tersenyum lebar tapi ternyata gigi kuning yang terlihat. Apalagi di jaman sekarang dimana produk perawatan gigi sudah banyak dijual bebas. Jika kamu ragu-ragu memakai produk perawatan yang dijual di pasaran, ini cara alami yang bisa membantu memutihkan gigi secara alami.

1. Kunyit

Walau kunyit berwarna kuning, ternyata efeknya malah bisa memutihkan gigi. Masih belum ada penjelasan ilmiah mengapa zat warna kuning yang begitu kuat ini malah membawa efek yang baik untuk memutihkan gigi yang menguning. Namun, sudah banyak lho yang membuktikan keampuhannya. Usapkan sedikit bubuk kunyit pada permukaan gigi selama kurang lebih 3 menit lalu gosok gigi seperti biasa. Lakukan ini 2-3 hari sekali untuk hasil maksimal.

2. Strawberry

Buah segar dan sedikit asam ini selain menyehatkan termasuk pemutih gigi kuning alami. Asam malid yang terkandung di dalamnya dapat mengikis lapisan kuning pada gigi. Buat pasta dari strawberry dan sedikit baking soda lalu usapkan pada gigi dan diamkan selama 5 menit. Memang rasanya akan sedikit asam dan kurang nyaman, tetapi usahakan untuk bertahan. Kamu bisa membaca atau menonton tv selama perawatan agar tidak cepat bosan. Lakukan perawatan ini 1 minggu sekali karena jika terlalu sering asam malid malah akan merusak enamel gigi.

3. Kulit pisang

Jangan buru-buru membuang kulit pisang karena gigi kuning mu bisa terselamatkan karenanya. Kulit pisang ternyata kaya akan mineral penting yang dibutuhkan oleh gigi. Kandungannya cukup untuk menguatkan dan memutihkan kembali gigi yang menguning. Usapkan bagian dalam kulit pisang pada gigi selama beberapa saat untuk memutihkannya. Kamu bisa melakukan perawatan ini 3-4 kali seminggu untuk mendapat hasil yang signifikan.

4. Cuka apel

Selain baik untuk mengurangi kolestrol, kecantikan dan perawatan tubuh, cuka apel juga bisa membantumu mendapatkan senyum putih cemerlang. Asam alami yang terkandung di cuka apel daoat meluruhkan kerak dari sisa makanan yang menyebabkan gigi kuning. Bahkan berkumur sengan cuka apel juga bisa mengurangi efek kecoklatan dari kebiasaan merokok dan minum kopi. Namun tetap diingat bahwa sifat asam dari cuka bisa berakibat buruk pada gigi jika kamu lupa membilasnya atau terlalu sering menggunakannya.

5. Baking soda

Baking soda sudah terkenal sebagai bahan pembersih serba guna yang sangat penting dalam rumah tangga. Ternyata, kerak dan karang gigi juga bisa dikurangi dengan menggunakan pasta dari baking soda. Jika rasanya terlalu aneh, kamu bisa mencamourkannya dengan pasta gigi untuk memutihkan gigi kuning. Cukup gunakan 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Baca juga 5 Hal yang Akan Membuat Gigi Kamu Kuning

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nggak Disangka! Rempah Berikut Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badanmu Lho

Bentuk tubuh bak model seolah menjadi standar kecantikan