Berkembangnya industri hiburan Korea yang amat diminati dunia menjadikan segala hal tentang Korea mampu menarik perhatian. Hal ini bukan semata hanya pada artis yang cantik dan juga aktor tampannya saja, namun juga pada budaya, makanan, gaya busana hingga tentunya make up yang kerap dipakai wanita Korea.

Salah satu make up andalan para wanita Korea yakni dengan bibir ombrenya. Make up dengan bibir ombre ini mampu memberikan make up dengan kesan yang lebih natural. Meski sebetulnya mudah, ternyata banyak juga wanita yang kerapkali masih kesulitan mendapatkan bibir ombre yang diinginkannya. Ternyata ini cara mudahnya.

1. Pakai concealer sebagai langkah awal

Tampilan bibir ombre pasti akan kian bagus jika kamu bisa menutup warna gelap di bibir lebih dulu. Caranya pun mudah saja karena kamu hanya perlu mengaplikasikan concealer ke bagian bibir pinggirnya. Sesudah itu ratakan sapai benar-benar rata. Cara ini akan bisa menjadikan warna lipstik keluar.

Concealer dengan kemampuan coverage yang tinggi akan bisa sangat membantu sebagai awalan membuat bibir ombre. Meski demikian, pastikan concealer tersebut bisa diratakan seluruhnya sehingga tampak mengkover warna bibirmu agar rata.

2. Lanjut dengan gunakan lipstik nude

Jika warna bibirmu sudah merata karena concealer sudah dibaurkan, maka langkah selanjutnya yakni dengan mengaplikasikan lipstik warna nude ke bagian bibir keseluruhan. Warna nude ini menjadi base lipstik sehingga bibir terlihat lebih tipis.

Bisa dibilang memilih warna nude yang pas untuk bibirmu memang sedikit rumit. Hal ini lantaran kamu harus bisa memperhatikan benar skintone serta undertone kulitmu sebelum menentukan mana lipstik nude yang tepat. Saat ini sudah ada banyak sekali pilihan warna dari lipstik nude. Pastikan pilih warna yang sesuai dengan kulit Indonesiamu. Lip palette akan bisa sangat membantumu sehingga bisa memilih warna yang pas.

3. Tambahkan lipstik bold

Kunci sukses untuk bisa menjadikan bibir ombre terlihat adalah dari segi pemilihan warna serta teknik tepat ketika menambahkan lipstik bold di bagian dalam bibir kamu. Agar kesannya bisa lebih natural, maka lipstik merah glamor atau warna pink bisa dijadikan pilihan. Pemilihan ini sehingga warna bagian dalam bibir lebih terlihat.

Usahakan untuk memilih lipstik dengan vitamin E sehingga bisa memberikan kelembaban ekstra di bibir. Hal ini mengingat kamu mengaplikasikan berbagai macam item make up ke bibirmu sehingga rawan kering.

4. Ratakan dengan kuas atau jari

Untuk hasil yang lebih alami dan maksimal, maka pastikan ratakan dengan kuas atau jari. Usai mengaplikasikan lipstik bold di bibir dalam, tepuk bibir dengan pelan sampai warnanya menjadi bergradasi. Namun, jangan sampai mengaplikasikan lipstik bold terlalu tebal.

Salah satu kesulitan dalam membuat lipstik ombre adalah ketika pengaplikasian lipstik bold sesuai warna yang kamu inginkan. Jika khawatir lipstik bold teraplikasikan terlalu luas, maka jangan langsung aplikasikan dari lipstiknya, tapi bisa ambil sedikit ke jari atau kuas lalu baru aplikasikan ke bibir kamu.

Baca Juga Ini Dia Salah Satu Trik Makeup Ala Cewek Korea Agar Terlihat Imut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ikutin Tips Berikut Agar Tetap Cantik Dan Tampil Eksotis Dengan Kulit Sawo Matang Kamu

Definisi cantik tak harus selalu wanita dengan kulit