kuku

 

Sebagian wanita suka menggunakan kuteks sendiri dirumah, tapi hasil yang didapatkan berbeda antara tangan kanan dan tangan kiri, tangan kanan terlihat sedikit berantakan karena mengoleskannya menggunakan tangan kiri, nah agar kuteks terlihat rapih meski menggunakan tangan kiri ini dia tipsnya yang dikutip dari facetofeet.

 

1. Posisikan Tangan dengan Tepat

Untuk cara yang paling mudah mengecat kuku menggunakan tangan yang tidak dominan, kamu membutuhkan teknik yang tepat. Cobalah memegang kuas diantara ibu jari dengan sisi samping jari telunjuk dan jari tengah untuk menyandar. Fokus hanya pada menggunakan ibu jari dan jari telunjuk saat mengoleskan kutek dengan posisi anggota badan lain yang steady.

 

2. Ingat Bahwa Less is More

Cobalah mengambil cairan cat kuku lebih sedit dari yang biasa kamu gunakan, karena kesalahan yang rawan terjadi adalah kutek pada kuku terlihat menggumpal. Jika kamu mengoleskan cat kuku lebih tipis, kamu bisa menambahkannya dengan mengulanginya lagi. Tapi jika kamu mengoleskan dengan tebal dan menjadi menggumpal akan sulit untuk  menghilangkan kelebihan cat kuku yang menempel dan akhirnya akan terlihat berantakan.

 

3. Kerjakan Secara Perlahan

Jangan menyapukan satu olesan kuas langung pada seluruh bagian kuku. Lebih baik, oleskan sedikit demi sedikit perbagian kuku. Mulai dengan membentuk garis vertikal dari bagian tengah kuku sampai ke sisi sampingnya dan ulangi lagi untuk sisi yang lain, dengan begitu hasil akhir akan terlihat lebih merata.

 

4. Gunakan Tusuk Gigi

Jangan khawatir jika ternyata kamu mengoleskan kutek sampai melebihi batas kuku dan mengenai kulit jari. Ambillah tusuk gigi, celupkan pada cairan aceton, dan bersihkan bagian yang mengenai kulit.

 

5. Practice Makes Perfect

Jika setelah melakukan tips-tips sebelumnya kamu masih belum mahir memakai kutek menggunakan tangan yang tidak dominan, hal yang perlu kamu ingat adalah ‘practice makes perfect’. Jadi, pada percobaan awal mungkin kamu belum mendapatkan hasil akhir yang kamu inginkan, cobalah berulang kali, maka tidak lama lagi kamu akan mahir menggunakan kedua tangan saat menggunakan cat kuku sendiri.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Dark Circle Serta Cara Untuk Menghilangkannya

Saat bermake up, mata menjadi salah satu bagian