manfaat-teh

Minum teh biasanya sering dilakukan oleh kebanyakan orang di pagi hari. Tidak hanya orang dewasa saja, biasanya ha ini dilakukan oleh anak-anak juga. Biasanya mereka minum teh saat santai pagi, mau berangkat kerja, ataupun berangkat ke sekolah. Karena minum teh di pagi hari akan membuat kamu semangat untuk bekatifitas. Tetapi hal ini tidak hanya diakukan di pagi hari, kadang mereka melakukannya saat sore ataupun malam. Tetapi tahukah kalian bahwa minum teh juga bermanfaat untuk kesehatan kamu? buat kamu yang belum tahu, ini ada beberapa penjelasan manfaat minum teh untuk kesehatan kamu, antara lain :

  1. Mencegah Kanker Payudara

Bagi seorang wanita penyakit kanker payudara adaah penyakit yang angat menakutkan. Hal ini bisa terjadi karena pola hidupyang tidak sehat, dan lifestyle yang tidak sesuai dengan anjuran ahli kesehatan membuat penyakit ini rentan diderita oleh kaum muda. Kamu bisa mengurangi resiko terkena kanker payudara dengan rutin mengkonsumsi teh hijau. Hal ini karena dalam teh hijau mengandung poifenol yang tinggi.

  1. Mencegah Stroke

Biasanya penyakit stroke diderita oleh orang yang lanjut usia, tetapi kadang ada pula stroke yang menyerang usia muda. Kamu bisa mengkonsumsi teh tiga kali sehari untuk mengurangi resiko terkena stroke. Tetapi kamu harus mengkonsumsi teh hijau atau pun teh hitam, jangan konsumsi teh yang sembarangan.

  1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi mempunyai banyak faktor penyebab. Selain menghindari faktor penyebab darah tinggi, kamu juga bisa mengurangi resiko darah tinggi dengan mengkonsumsi teh. Karena didalam teh mengandung L-Theanine yang berfungsi untuk menghambat tekanan darah tinggi naik terlalu signifikan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Manfaat Menguntungkan dari Mangga yang Wajib Kamu Tahu

Bila Anda menikmati mangga yang lezat dan segar