rebung

 

Hampir semua orang tau dengan sayuran satu ini, sayuran yang berasal dari bambu muda ini merupakan salah satu makanan khas indonesia yang memiliki banyak penggemar, rebung paling enak dimasak dengan kuah santan atau ditumis. Rebung semakin mudah ditemukan saat musim hujan seperti ini karena pada musim hujan rebung semakin subur untuk tumbuh.

 

Sebagian orang mengenak rebung adalah sayuran yang sangat unik baik rasa maupun tekstur, tapi justru keunikanan rasa rebung ini yang membuat banyak orang menyukai sayuran ini, selain enak ternyata sayuran ini memiliki banyak manfaat loh, nah berikut ini 5 manfaat yang diberikan rebung menurut vemale.

 

 

  • Menurunkan Kolesterol

    Manfaat pertama dari rebung buat kesehatan adalah menurunkan kolesterol. Study menyebutkan jika sayur rebung bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini terjadi karena rebung adalah makanan yang rendah lemak, rendah gula dan rendah kalori. Tak hanya bisa menurunkan kolesterol, rebung juga dipercaya bisa menyehatkan jantung.

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Di musim hujan seperti sekarang ini, bakteri dan virus akan lebih mudah menyebar dan menyebabkan sakit. Agar terhindar dari serangan bakteri maupun virus jahat di sekitar kita, tentunya sistem kekebalan tubuh harus kuat dan maksimal. Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh ini sendiri, disarankan agar memanfaatkan rebung. Para peneliti menyebutkan jika nutrisi pada rebung bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin yang terkandung di dalam rebung bahkan dipercaya bisa memaksimalkan kesehatan seseorang.

  • Menyehatkan Pencernaan

    Manfaat selanjutnya dari rebung adalah menyehatkan pencernaan. Para ahli yakin bahwa konsumsi rebung secara teratur bisa membuat sistem pencernaan selalu sehat. Beberapa masalah pencernaan bahkan bisa diatasi dengan konsumsi rebung. Salah satu masalah pencernaan yang bisa diatasi dengan konsumsi rebung adalah cacingan.

  • Melancarkan Siklus Menstruasi

    Beberapa study mengungkapkan bahwa rebung bisa melancarkan siklus menstruasi. Jika siklus menstruasi kamu nggak lancar, cobalah untuk makan rebung. Nutrisi pada rebung dikatakan bisa melancarkan masalah menstruasi yang tidak lancar. Konsumsi rebung juga bisa meringankan nyeri akibat menstruasi di hari pertama.

  • Melawan Kanker

    Inilah manfaat luar biasa dan mengejutkan dari rebung. Para peneliti dan ahli kesehatan mengatakan bahwa rebung bisa menjadi makanan yang melawan kanker. Kenapa hal ini terjadi? Karena, rebung tumbuh secara alami dan tanpa bahan kimia. Adanya kandungan fitosterol di dalam rebung seperti amilase, falvone dan klorofil menjadikan rebung sebagai makanan yang tepat untuk melawan risiko kanker.

Itulah manfaat yang diberikan rebung, jadi semakin semangat untuk memakan sayuran enak ini bukan, sayuran enak sumber kesehatan kenapa tidak.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Penurunan Badan Selalu Gagal? Mungkin Ini Alasannya

Membicarakan masalah berat badan memang menjadi masalah yang