tidur

 

Sebagian orang sangat mudah dimanapun jika rasa kantuk sudah tak tertahankan namun ada beberapa orang yang mengalami kesulitan untuk tidur saat berada ditempat baru atau saat menginap dan pindah rumah. Hal ini merupakan hal yang wajar dan dialami banyak orang.

 

Namun apa alasannya bisa mengalami hal tersebut ? Mau tahu kenapa ? Ternyata dalam sebuah penelitian membuktikan bahwa seseorang yang tidur ditempat baru dan mengalami kesulitan tidur disebabkan oleh aktifitas otak yang tetap terjaga dan waspada saat ditempat asing.

 

Dengan kata lain saat kamu berada ditempat asing dan tempat baru otak secara alami akan memerintahkan tubuh untuk selalu waspada karena khawatir akan terjadi sesuatu yang berbahaya.

 

Para peneliti menganalisis aktivitas otak 35 orang yang mengalami susah tidur selama 2 hari di tempat baru hal Ini menunjukkan bahwa tak sedikit orang yang sulit tidur jika berada di tempat baru dan sama sekali asing. Apalagi disaat terdengan suara-suara kecil orang yang mengalami susah tidur akan sangat mudah terjaga ketika pada siang hari, hal ini menunjukan seberapa waspada seseorang ketika berada di tempat baru untuk menjaga diri sendiri.

 

Namun setiap orang memiliki tingkat kewaspadaan yang berbeda, pada umumnya orang akan lebih santai dan mudah tidur ketika sudah mengenal lingkungan sekitar dengan begitu mereka akan merasa lebih aman secara alami sehingga bagian otak yang bertugas untuk waspada tidak diaktifkan ketika waktunya tidur.

Baca juga Awas !! Jangan Mencuci Wajah Dengan Air Hangat!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Ini Saat Memasak Telur Untuk Menjaga Vitaminnya

Telur, Makanan rakyat dengan harga murah tetapi lezat.