Selingkuh tentu menjadi perilaku yang sangat tidak terpuji. Meski demikian, perilaku ini kerapkali dilakukan oleh sebagian orang yang sudah memiliki pasangan. Selingkuh memang sebuah pengkhianatan cinta yang amat sulit untuk termaafkan. Namun, banyak juga pelaku selingkuh yang ketahuan tapi berdalih sekedar iseng dan main-main saja.

Jika kamu memiliki pasangan yang selingkuh, tentu memutuskan hubungan dengannya adalah cara yang paling tepat. Tapi ada yang aneh karena banyak sekali pria yang meski sudah ketahuan berselingkuh justru menolak dan tidak rela jika diputuskan. Ternyata berikut ini beberapa alasannya:

1. Ego sang pria yang terlalu tinggi

Sudah bukan rahasia jika pria adalah makhluk yang harga dirinya begitu tinggi. Ketika dirinya ingin tetap bersamamu meski sudah ketahuan berselingkuh bisa menjadi tanda bahwa hubungan tersebut sangat tidak layak untuk dipertahankan.

Jelas dirinya mementingkan egonya dibandingkan memikirkan perasaanmu yang sudah terluka. Memberikan maaf mungkin masih bisa kamu lakukan, tapi untuk melanjutkan hubungan dengan pria seperti ini rasanya tidak seharusnya kamu lakukan.

2. Masih terlalu sayang padamu

Si dia selingkuh, tapi tetap kekeh untuk bisa bersama denganmu. Mungkin ini bisa jadi tanda bahwa sebenarnya dia masih begitu sayang denganmu. Di posisi ini, kamu bisa mencari tahu alasan mengapa dirinya berselingkuh.

Jika memang dia sayang, tidak seharusnya perselingkuhan dia lakukan bukan? Kamu jangan langsung kegeeran meski dia mengatakan masih sayang padamu karena kemungkinan dia lakukan hal yang sama bisa saja terjadi kembali.

3. Kamu pernah salah pada si dia

Priamu memang melakukan kesalahan dengan bermain api di belakangmu. Meski demikian, kamu pun tak bisa menyalahkannya sepenuhnya. Bisa jadi perselingkuhan ini pun adalah karena kesalahan yang pernah kamu lakukan padanya. Misalnya saja karena kamu kurang bisa memberi perhatian yang penuh padanya sehingga dirinya mencari perhatian lain.

Cobalah introspeksi diri. Jika kamu memang masih bisa menerima kekhilafannya, maka tidak mengapa untuk mencoba membenahi kembali hubungan itu. Tapi jika kamu merasa bahwa kamu sudah berusaha jadi yang terbaik baginya dan dia justru menyia-nyiakan itu, maka segera tinggalkan.

4. Terlalu banyak yang sudah dikorbankan

Masih memiliki rasa sayang, sudah dekat dengan keluargamu, sudah begitu dalam mengenalmu, hubungan yang sudah menahun hingga sudah banyak hal yang dikorbankannya. Mungkin beberapa alasan tersebut bisa jadi alasan mengapa dirinya masih ingin bersamamu.

Bisa jadi ini adalah kekhilafan yang dilakukannya dan dirinya memang minta maaf dengan tulus karena beberapa alasan tersebut. Kamu boleh marah, tapi tetap pikirkan dengan kepala dingin apapun keputusan yang diambil nanti.

5. Akhirnya dia sadar jika kamu yang terbaik

Berpetualang dalam cinta mungkin hal yang biasa untuk beberapa pria. Meski demikian, di masa petualangan cintanya di belakangmu, dirinya akhirnya menyadari bahwa wanita yang sudah dikhianatinya justru adalah yang terbaik.

Perselingkuhan tentu bukan hal yang remeh dalam sebuah hubungan. Kamu pasti merasa amat terluka sehingga memutuskan si dia tentu adalah ganjaran yang pantas. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan jika priamu benar-benar minta maaf dan menyesal sehingga hubungan yang retak itu bisa diperbaiki lagi. Semua kembali lagi padamu.

Baca Juga Apakah Mungkin Melanjutkan Hubungan Setelah Perselingkuhan? Mungkin Saja Jika Kamu Melakukan Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Cara Memberi Tahu Pasangan Bahwa Kamu Sedang Butuh Sendiri

Bagi kamu yang sudah memiliki pasangan, mungkin kadang