Sudah bukan rahasia jika buah memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, kesehatan kulit pun juga bisa berpengaruh jika kamu bisa mengkonsumsi buah secara cukup. Buah mengandung banyak sekali air serta vitamin sehingga tak heran jika kamu hobi konsumsi buah, maka kulit akan halus, lembab dan mulus.

Jika bosan menyanyap buah dalam kondisi mentah biasa, maka kamu bisa jadikan buah itu menjadi salad nan lezat. Bahannya mudah ditemukan dan cara pembuatannya pun simpel. Inilah resep pilihannya:

1. Salad semangka yang menghindrasi

Kandungan air di dalam semangka adalah 92% air sehingga bisa memberi asupan cairan cukup bagi tubuh. Cairan tersebut akan bisa jadikan kulit senantiasa lembab serta cerah dan bersinar. Semangka juga mengandung vitamin C dan juga beta karoten sehingga bisa menjadi antioksidan sehingga bisa mencegah penuaan dini di kulit.

Untuk bisa dijadikan salad, kamu bisa menambahkan lobak merah dan berbagai bahan lain seperti daun mint, perasan lemon, mentimun dan juga minyak zaitun. Campur semuanya sampai merata dan dinginkan dulu di dalam kulkas sehingga bisa disantap lebih segar.

2. Salad tomat alpukat yang menutrisi kulit

Kandungan di dalam alpukat yang amat baik untuk menutrisi kulit adalah vitamin E. Vitamin E sendiri bisa membantu dalam regenerasi kulit. Kandungan lemak baik pun ada di dalam buah alpukat sehingga bisa jadikan kulit dan rambut lembab. Sedangkan kandungan yang ada di buah tomat diantaranya likopen dan vitamin C dimana mampu tangkal gejala keriput serta antioksidan untuk kulit.

Selain tomat dan alpukat, kamu juga bisa menambahkan flax seed yang sudah dikenal dengan kandungan omega 3 di dalamnya. Beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat salad ini diantaranya tomat cery, paprika kuning, bawang merah dan putih, flax seed secukupnya dan tambah dengan perasan air lemon. Dijamin segar.

3. Salad campuran buah kaya manfaat

Beberapa buah juga bisa dijadikan satu menjadi campuran salad. Beberapa buah yang bisa dijadikan pilihan misalnya kiwi, pepaya, apel dan juga stroberi.

Kiwi memiliki kandungan antioksidan di dalamnya sehingga kerusakan sel tubuh bisa ditangkal. Selain itu, kiwi juga mengandung vitamin C yang bisa mencerahkan kulit. Sedangkan pepaya memiliki manfaat untuk lancarkan pencernaan dan juga menghaluskan kulit. Apel sendiri bisa membantu dalam detoksifikasi di hati sehingga racun pun tak akan menumpuk di tubuh. Terakhir ada stroberi dengan kandungan asam salisilat, antioksidan hingga vitamin C.

Campur semua bahan buah yang sudah dipotong dengan air perasan jeruk nipis atau santan sesuai selera. Konsumsi dalam kondisi dingin akan bisa lebih lezat.

4. Salad pepaya

Mengalami susah BAB tentu menjadikan hari-hari terasa sangat berat. Untuk mengatasi hal ini, perbanyak saja makan buah pepaya. Jika kamu bosan mengkonsumsi pepaya langsung, maka bisa dibuat salad. Kamu hanya butuh memotong-motong pepaya lalu tambah madu dan juga perasan buah lemon.

Selain bisa membantu lancarkan pencernaan, pepaya juga bisa membantu haluskan kulit dan mempercepat proses dalam penyembuhan luka.

Baca Juga Buah yang Memiliki Keajaiban untuk Mengatasi Masalah Kulit Kering

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ide Christmas Nail Art 2019

Tidak terasa kita telah sampai pada penghujung tahun,