Bibir hitam dan kusam pasti akan membuat seseorang merasa malu. Ini sering memengaruhi cara kita melihat yang mengarah pada kurangnya kepercayaan pada diri kita. Dan kamu pasti sudah mendengar berbagai obat untuk mendapatkan bibir merah muda dan berisi. Tapi pernahkah kamu bertanya-tanya apa yang menyebabkan perubahan warna bibir kamu? Kamu akan terkejut mengetahui bahwa rutinitas sehari-hari kita juga bisa mengarah ke bibir gelap.

Dalam artikel ini, kita akan melihat apa penyebab sebenarnya dari bibir yang gelap dan kusam yang dapat dipengaruhi oleh seseorang. Juga, beberapa solusi disediakan di bawah ini, yang dapat kamu coba di rumah untuk mendapatkan kembali warna bibir alami kamu.

  1. Kafein

Kita semua suka mengonsumsi  secangkir kopi yang menyegarkan yang memberi kita semangat untuk menjalani hari. Tetapi apakah kamu  termasuk orang yang kecanduan minum kopi? Jika ya, maka kamu harus mencoba mengurangi kecanduan kamu ini. Karena kandungan kafein dalam kopi menyebabkan bibir gelap terbentuk jika kamu konsumsi secara rutin dan terlalu sering.

  1. Kosmetik

Terkadang, kosmetik berkualitas buruk juga bisa membuat bibir kamu terlihat gelap. Bahan kimia yang keras dan bahan lain yang digunakan dalam kosmetik kamu  memeriksa tanggal kedaluwarsa produk seperti lipstik, balm, lip tint, dan lain-lain, sebelum membelinya.

  1. Bibir Kering

Bibir yang kering bisa disebabkan oleh beberapa alasan, dan hal tersebut menyebabkan kulit di bibir selalu terbuka. Dengan demikian, cenderung menjadi lebih cepat kering. Oleh karena itu, penting untuk menjaga bibir kamu lembab dan terhidrasi. Ketika bibir menjadi kering, itu mengarah ke retakan dan sel-sel kulit mati yang terbentuk. Dan sel kulit mati sering menyebabkan perubahan warna pada bibir.

  1. Hiperpigmentasi

Image result for bingung karena masalah bibir gelap

Pigmentasi atau hiperpigmentasi, dapat terjadi di bagian tubuh mabagian tubuh lainnya. Ini adalah kondisi di mana ada dorongan dalam produksi melanin. Ini bisa menyebabkan bibir gelap, terutama bibir bagian atas. Tetapi kamu tidak perlu bingung, karena penggunaan sunscreen secara teratur bisa menjadi solusi untuk ini.

  1. Kurangnya asupan vitamin B

Kekurangan vitamin B dapat menyebabkan kulit tampak gelap dan kusam. Jadi, hindari makanan cepat saji dan gorengan serta tingkatkan asupan sayuran dalam diet kamu. Tambahkan juga sayuran hijau yang merupakan sumber terbaik untuk Vitamin B. Dengan melakukan diet yang tepat akan membantu dalam memecahkan setengah dari masalah yang berhubungan dengan kulit kamu.

Karena sekarang kamu sudah tahu beberapa hal yang bisa menyebabkan warna bibir berubah, sekarang saatnya kamu untuk menghindari hal ini agar bibir gelap tidak akan mempengaruhi penampilan kamu.

Baca juga Yuk Bikin 7 Scrub Bibir Ini Di Rumah, Supaya Bibir Kamu Makin Merah dan Menggoda!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Wajah Mulus Dan Cerah? Yuk Pelajari Perawatan Dermaroller Dan Perhatikan Hal Hal Penting Berikut

Memiliki wajah yang mulus dan bebas noda tentu