Image result for cuka kelapa

Cuka kelapa adalah perawatan terbaru yang mungkin bisa mengalahkan cuka sari apel. Lalu, apa sebenarnya cuka kelapa? Pohon kelapa berakar dalam dan tumbuh di tanah yang penuh nutrisi. Getah yang digunakan untuk membuat cuka sarat dengan vitamin B, asam amino, serat, enzim bermanfaat, probiotik, dll. Cuka ini juga  mirip dengan vinegars fermentasi lainnya seperti sari apel dan balsamic vinegar, memiliki warna putih danmempunyai rasa asam yang sangat kuat.

Tidak hanya itu saja, cuka kelapa juga memiliki  khasiat antibakteri dan antimikroba jika dioleskan secara topikal, sehingga dapat dengan aman mengobati kondisi seperti jerawat atau sengatan matahari. Karena cuka kelapa difermentasi, ini

merupakan sumber alami probiotik, yang baik untuk kesehatan usus. Selain itu, cuka kelapa adalah sumber vitamin dan mineral yang sangat baik, termasuk potassium, vitamin C, asam askorbat, vitamin B2 atau riboflavin.

Dan inilah  beberapa manfaat cuka kelapa yang mungkin belum tahu, antara lain :

  1. Indeks Glikemik Rendah

Cuka kelapa merupakan makanan yang tepat untuk penderita diabetes, karena memiliki  indeks glisemik yang rendah. Indeks glikemik mengkategorikan makanan yang mengandung karbohidrat dengan berapa banyak mereka menaikkan kadar gula darah di tubuh seseorang. Sehingga, dengan mengkonsumsi cuka kelapa terbukti dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

  1. Kaya akan mineral

Cuka kelapa kaya akan mineral penting, seperti  kalium, besi, fosfor, magnesium, belerang, seng, mangan dan tembaga. Kalium diperlukan dalam menyeimbangkan elektrolit, sementara fosfor bekerja dengan kalsium untuk membangun tulang dan zat besi diperlukan untuk pembentukan sel darah merah.

  1. Berisi Asam Amino

Cuka kelapa mengandung semua dari 9 asam amino esensial yang merupakan blok protein. Kandungan ini memiliki fungsi, yaitu  untuk membentuk hemoglobin, yang membawa oksigen dan antibodi yang membantu sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi. Selain itu, asam amino juga berperan penting dalam memperbaiki jaringan.

  1. Mengatur Berat Badan

Bagi kamu  yang berencana menurunkan berat badan, cuka kelapa bisa melakukan keajaiban itu untuk kamu. Karena, ini  mengandung nol kalori dan telah terbukti mengurangi nafsu makan, yang akan membuat kamu mengikuti ukuran porsi saat makan. Sehingga, cuka kelapa akan membuat kamu bisa melakukan diet dengan baik.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Cuka kelapa memiliki khasiat anti jamur dan anti bakteri yang membantu dalam melawan infeksi. Hal ini karena cuka kelapa difermentasi, sehingga penuh dengan organisme baik yang dikenal baik untuk tubuh kamu. Tidak hanya itu saja, fermentasi cuka kelapa juga memberi probiotik dalam jumlah yang baik, yang akan membuat kamu tetap sehat dengan berbagai cara.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ngak Mau Kan Perut Buncit Terus..Yuk Cobain Beberapa Minuman Ini Yang Bisa Jadikan Perutmu Rata

Salah satu masalah dalam tubuh wanita adalah perut