permen-mint-dan-3-makanan-ini-justru-bikin-bau-mulut-lho-ladies

 

Bau mulut atau bau napas membuat semua orang menjadi tidak percaya diri saat bertemu atau berbicara dengan orang lain, banyak orang yang percaya bau mulut disebabkan salah satunya oleh bawang putih, produk susu olahan dan tembakau. Ada beberapa makanan yang dipercaya mampu menghilangkan bau mulut tapi ternyat tahukah kamu beberapa makanan yang dipercaya mampu menghilangkan bau mulut ini justru menjadi penyebab mulutmu bau.

Yuk kita simak selengkapnya beberapa makanan yang justru menyebaban bau mulut:

  • Permen Mint. Permen mint memang bisa memberi rasa segar pada mulut. Tapi efeknya hanya sementara. Sebab, seperti disebutkan dalam laman dailymail.co.uk, mengunyah permen mint justru berpotensi membuat bau mulut bertambah parah. Setelah kandungan menthol-nya hilang, napas dan mulut justru akan lebih berbau terutama jika sebelumnya Anda sudah mengalami halitosis (napas berbau saat dihembuskan).

 

  • Makanan Tinggi Gula. Semakin manis makanan yang Anda konsumsi, efeknya terhadap bau mulut akan semakin parah. Makanan yang mengandung gula akan memicu pertumbuhan bakteri yang bisa membuat mulut bertambah bau. Setelah makan makanan bergula, sebaiknya segera minum atau berkumur dengan air bersih. Tunggu 20 hingga 30 menit, lalu Anda bisa menggosok gigi untuk menghilangkan sisa-sisa gula yang tertinggal pada gigi.

 

  • Protein Tinggi. Saat dicerna oleh tubuh, protein, terutama yang berasal dari hewan akan mengeluarkan gas ammonia. Selain itu protein hewani seperti daging merah juga sulit untuk dicerna dan kemungkinan besar mengeluarkan gas berbau tak sedap itu lebih banyak. Terlalu banyak konsumsi protein hewani juga berpotensi menimbulkan bau badan.

 

  • Makanan Bersifat Asam. Makanan bersifat asam bukanlah makanan atau minuman yang rasanya asam. Tapi bagaimana makanan/minuman tersebut mengeluarkan zat asam ketika dicerna tubuh. Kopi misalnya, memiliki keasaman dan enzim yang ketika bereaksi dengan saliva (air liur) akan membuat mulut beraroma tak sedap. Selain kopi makanan bersifat asam lainnya adalah saus pasta dalam kemasan, saus tomat, butter dan acar.

 

Nah itulah makanan yang dipercaya mampu menjaga kesegaran mulut tapi ternyata bisa menjadi penyebab bau mulut.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Penurunan Badan Selalu Gagal? Mungkin Ini Alasannya

Membicarakan masalah berat badan memang menjadi masalah yang