n-healthy-eating-628x314

Memiliki tubuh yang ideal adalah dambaan setiap wanita. Sebagian besar wanita menempuh  banyak cara demi mendapatkan tubuh yang ideal. Karena berat badan yang ideal mampu menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, berat badan yang ideal akan membuat kamu terlihat lebih sehat dan terhindar dari potensi terserang penyakit jahat yang mudah menyerang tubuh jika tidak dijaga.

Kebanyakan wanita berpikir bahwa diet merupakan salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan. Sah-sah saja, selama diet tidak menyiksa dan justru menimbulkan penyakit lain. Jadi, perhatikan hal-hal berikut selama kamu menjalani program diet ya!

Jangan Lupa Berolahraga

Melakukan olahraga secara rutin akan membantu kamu menjaga berat badanmu tetap bagus dan baik. Tidak perlu olahraga berat seperti mengangkat beban, kamu bisa melakukan olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah. Seperti workout ringan atau cardio. Jangan pernah melewatkan olahraga walau kamu telah menjaga pola makan secara ketat.

Bergerak Aktif

Selain rutin berolahraga, kamu harus tetap bergerak aktif. Berjalan kaki, mengerjakan tugas dan berkunjung ke beberapa tempat untuk keperluan bisnis, akan membantumu lebih bersemangat menjalani hari. Selain itu, bergerak aktif akan membakar lemak dalam tubuhmu.

Jangan Melewatkan Makan

Tubuhmu tetap memerlukan energi untuk bekerja dan beraktivitas walau kamu sedang menjalani program diet. Sumber energi utama yakni dari makanan. Jika kamu memilih untuk tidak makan, kebutuhan energi tubuhmu tidak akan tercukupi sehingga kamu justru makan lebih banyak ketika hampir drop atau justru jatuh sakit karena badan lemas. Yang perlu kamu lakukan ketika diet adalah menjaga porsi dan nutrisi makanan, bukan justru tidak makan sama sekali.

Hitung Kalori

Selalu menghitung kalori yang kamu konsumsi akan membantumu mencapai program diet yang sukses. Dengan menghitung rutin kalori harianmu, kamu bisa terhindar dari makanan yang mengandung banyak kalori penyebab kegemukan badan.

Makan Makanan Tinggi Protein

Makanan yang mengandung kadar protein tinggi akan membantumu tubuhmu meningkatkan energi tanpa menimbun lemak yang menyebabkan tubuhmu gemuk. Usahakan makan makanan yang tinggi protein secara rutin seperti tahu, tempe, ikan, dan telur.

Jadi, yuk jangan sepelekan hal-hal tersebut ketika kamu memutuskan untuk menjalani program diet!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Terlalu Over Juga Ngak Bagus Loh.. Nah Mulai Diet Sehat Yuk Dengan Air Putih..

Memiliki tubuh yang sehat dan ideal tentu menjadi