Jepang tidak hanya maju di bidang teknologi dan industri saja tetapi fashionnya juga berkembang pesat dan banyak di minati kalangan dari berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Fashion Jepang unik-unik, misalnya ada yang menyerupai tokoh anime. Baju khas Jepang seperti kimono pun jadi tren fashion yang kece loh. Bukan hanya kimono, haori atau jaket yang melapisi kimono pada laki-laki juga jadi tren fashion.

Bagi penyuka Jepang, pasti tampil ala Jepang sangat menyenangkan. Berikut merupakan fashion khas Jepang yang bisa jadi inspirasi kamu dalam bergaya.

  1. Denim ala petani Jepang

329137-fashion-unik-jepang

Celana ini diberi nama ‘Inakaya Denim’.  Inakaya berarti orang-orang dari pedesaan. Pembuatan celana oleh perusahaan G-Star Raw asal Belanda ini sengaja menggabungkan style Jepang dan Barat. Maka dari itu, denim ini terinspirasi dari kalangan pedesaan atau petani. Celana ini tak skinny atau ngepas di sepanjang kaki, melainkan lebih longgar membuatmu mudah bergerak.

  1. Hakama Modern

index

Model celana panjang ini terinspirasi dari hakama, celana yang dikenakan oleh samurai. Ketika awal keluar, celana ini dibanderol 7.800 yen atau sekitar  Rp 990 ribu.

  1. Jaket samurai

329139-fashion-unik-jepang

Jaket antik satu ini bisa dipakai oleh cewek dan cowok. Jaket yang diperkenalkan ke pasar Jepang pada awal tahun 2016 ini, dibuat tebal guna melindungi penggunanya dari cuaca dingin sehingga dapat memberikan kehangatan.

  1. Pakaian ala tokoh anime Jepang, Lupin The Third

lupinliveackshunfi

Lupin terkenal sebagai tokoh anime Jepang pada zaman dulu. Lupin sempat hilang dari selama hampir 30 tahun. Untuk memperingati kembalinya Lupin, Shinjuku menyuguhkan koleksi baju dengan karakter Lupin. Harga busana ala anime ini ternyata nggak murah. Jaketnya bisa mencapai 180.000 yen atau sekitar Rp 22,8 juta, celana panjang 50.000 yen atau sekitar Rp 6,3 juta, dan kemeja seharga 40.000 yen atau sekitar Rp 5 juta.

  1. Baju ala Sailormoon

329141-fashion-unik-jepang

Bagi kamu pecinta anime dan manga serial Sailor Moon? Kamu bisa melihat model baju yang dikenakannya. Sebuah department store di Jepang bekerja sama dengan desainer Anna Sui dan Samantha Vega untuk membuat pakaian ala Sailor Moon berikut aksesorinya. Harga untuk masing-masing item di dalam gambar di atas adalah belasan ribu sampai puluhan ribu yen. Paling murah kardigan seharga 13.000 yen atau sekitar Rp 1,6 juta. Paling mahal adalah anting dibanderol 36.000 yen atau sekitar 4,6 juta.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Siapa Bilang Wanita yang Pendek Tidak Bisa Menggunakan Kulot? Gak Ada Yang Gak Mungkin!

Seakarang ini, kulot memang menjadi gaya fashion yang