Kebersihan dan kesehatan ketiak memang harus dijaga untuk menunjang penampilan kamu. karena jika kebersihan ketiak tidak dijaga, maka kamu akan menjadi tidak percaya diri saat harus menggunakan pakaian yang agak terbuka dibagian lengannya. Pasti malu dong kalau sampai ketiak kamu terlihat kotor dan bulu ketiaknya panjang. Oleh karena itu semua wanita pasti akan rutin untuk mencabut bulu ketiak mereka agar tidak panjang. Selain mencabutnya, sekarang juga bisa menghilangkan bulu ketiak dengan wax. Metode ini akan menghilangkan bulu ketiak dengan mudah dan juga lebih bersih. Tetapi kedua metode tersebut dapat menyebabkan masalah pada kulit ketiak, seperti ruam ataupun iritasi. Tetapi bukan berarti kamu tidak membersihkan bulu ketiak yaa. Karena kamu bisa mencegah terjadinya ruam atau iritasi pada kulit dengan menggunakan beberapa bahan alami. dengan begitu kulit kamu tidak akan mengalami iritasi walaupun melakukan wax atau mencabut bulu ketiak. Inilah beberapa bahan alami yang bisa membantu kulit agar tidak terjadi iritasi, antara lain :

  1. Kiwi

Bahan alami pertama yang bisa kamu gunakan untuk mencegah iritasi pada kulit ketiak adalah dengan menggunakan kiwi. Kiwi mempunyai fungsi untuk menghidrasio kulit ketiak kamu. sehingga kulit ketiak kamu tidak akan kering. Hal ini sangat membantu agar kulit kamu tidak mengalami iritasi saat melakukan waxing.

  1. Jus Lemon

Bahan alami selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mencegah iritasi pada kulit ketiak adalah dengan menggunakan jus lemon. Jus lemon digunakan sebagai antiseptic karena mempunyai sifat mengatur sebum. Sehingga saat melakukan waxing, jus lemon adalah unsur penting yang harus digunakan agar kulit tidak akan iritasi.

  1. Lidah Buaya

Dengan menggunakan lidah buaya akan membuat kulit kamu menjadi lebih tenang. Sehingga sel kulit menjadi lebih lembut. Jadi buat kamu yang memiliki kulit sensitif wajib menggunakan lidah buaya sebelum melakukan waxing.

  1. Gula

Bahan alami selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mencegah iritasi pada kulit ketiak adalah dengan menggunakan gula. Kok gula sih? Kamu bisa memasukkan gula pada lilin atau gel alami atau biasa disebut gel anti bakteri untuk menghilangkan bulu ketiak. Selain dapat membersihkan bulu ketiak sampai ke akar, kamu juga tidak akan mengalami iritasi pada kulit. Ini sangat cocok buat kamu yang memiliki kulit sensitif.

  1. Madu

Menggunakan madu setelah melakukan waxing akan membuat bulu menjadi tumbuh lebih lambat. Selain itu, madu juga akan membuat kulit menjadi halus dan bercahaya. Jadi, jangan lupa yaa untuk menggunakan madu saat melakukan waxing.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Olahraga yang Mampu Membakar Lemak Perut dengan Cepat

Kamu bingung bagaimana cara membakar lemak perut dengan