Memiliki kulit bersih dan putih menjadi dambaan untuk sebagian besar wanita di Indonesia. Hal ini lantaran banyak wanita yang mendefinisikan jika cantik itu harus selalu putih, padahal tidak demikian. Setiap wanita itu cantik, dengan kelebihannya masing-masing. Sama halnya jika kamu memiliki kulit sawo matang.

Ya, kulit sawo matang menjadi warna kulit yang banyak dimiliki oleh wanita di Indonesia. Meski kulit kamu “agak” gelap, hal ini bukannya bisa menghentikan kamu tampil cantik termasuk ketika mengenakan kebaya. Jika kamu ingin menggunakan kebaya, maka pastikan memilih warna yang tepat sehingga warna kulit sawo matangmu tetap bisa terlihat eksotis. Berikut ini rekomendasi warnanya.

1. Warna pastel

Warna pertama yang direkomendasikan untuk pemilik kulit sawo matang saat menggunakan kebaya adalah warna pastel. Warna yang satu ini paling direkomendasikan karena bisa memberikan kesan yang glowing dan juga segar di kulitmu. Selain itu kebaya dengan warna pastel pun akan bisa memberikan sisi kelembutan sehingga kamu bisa terlihat makin feminin. Warna ini juga cocok untuk gaun pernikahanmu lho.

2. Warna merah maroon

Banyak yang mengira jika warna merah maroon hanya cocok dipakai untuk para wanita dengan kulit putih saja. Hal ini karena kebanyakan perayaan Cina dimana kulitnya putih kebanyakan menggunakan warna merah. Padahal untuk warna merah maroon ini juga akan sangat cantik sekali dikenakan untukmu pemilik kulit sawo matang. Kebaya modern dengan warna ini akan bisa memberikan tampilan elegan untuk Anda sehingga Anda akan bisa tampil dengan lebih percaya diri. Tenang saja karena kulit sawo matang yang kamu miliki tidak akan kelihatan kusam dengan penggunaan warna ini.

3. Warna ungu

Kebaya warna ungu juga bisa jadi pilihan yang amat tepat untuk para pemilik kulit sawo matang. Kebaya dengan warna ini tidak akan membuat kulit sawo matangmu kian gelap. Beberapa warna ungu yang bisa kamu jadikan pilihan misalnya warna plum, magenta hingga violet. Semua warna ini akan cantik kamu kenakan di hari spesialmu. Kamu akan terlihat anggun dengan warna ungu tersebut.

4. Warna hijau zamrud

Ingin terlihat berbeda di hari spesialmu? Cobalah kebaya dengan warna hijau zamrud. Kebaya dengan warna ini akan sangat cocok untuk kulitmu yang sawo matang. Penampilanmu dijamin akan terlihat modis tanpa berlebihan. Jangan lupa juga dengan berbagai macam aksesoris pendukung yang perlu kamu kenakan sehingga bisa maksimalkan penampilanmu.

5. Warna cokelat muda

Meski kulitmu berwarna sawo matang, kamu tetap bisa cocok menggunakan warna cokelat muda untuk kebaya di hari spesialmu. Warna kebaya ini akan menjadikan kulit sawo matangmu justru bisa terlihat cerah. Ada baiknya untuk menghindari menggunakan warna kebaya cokelat tua karena akan bisa menjadikan kulit sawo matangmu menjadi kian kusam.

6. Warna putih tulang

Warna terakhir yang direkomendasikan untuk kulit sawo matang adalah warna putih tulang. Mungkin kamu berpikir jika warna ini akan menjadikanmu terlihat pucat dan kusam. Anggapan ini tidak benar karena justru warna putih tulang akan mampu memberikan kesan tampilan yang bersih dan juga bersinar. Cobalah!

Baca Juga Jangan Tutupi Keindahan Kulit Sawo Matang Kamu Dengan Make Up Yang Tebal!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tampil Keren Bercelana Jeans Dengan Tips Padu Padan Berikut. Dijamin OOTD Mu Bakal Menarik Perhatian!

Tampil Keren Bercelana Jeans Dengan Padu Padan Berikut