Banyak orang yang takut terlihat norak dan ‘main aman’ saja dengan menggunakan outfit polos. Jarang ada yang berani memainkan motif pakaiannya. Namun, saat ini ‘tabrak motif’ justru sedang jadi tren loh. Kamu harus tahu jika memadupadankan 2 sampai 3 motif sekaligus tengah menjadi tren di berbagai negara. Berikut merupakan 10 aturan yang harus kamu ikuti untuk agar tidak tabrak motif.

  1. Pilih skema warna yang sama

aturan tabrak motifMeski tabrak motif, hal yang perlu diperhatikan adalah warna yang kamu pilih masih dalam satu skema warna.

2. Variasi skala motif

aturan tabrak motif 2Dalam menentukan motif yang ingin kamu pakai, pastikan jangan memakai dua motif yang sama-sama dominan. Satu sama lain harus saling melengkapi biar nggak terlihat berlebihan.

3. Jangan lebih dari 3 motif

aturan tabrak motifKamu bisa memilih dua atau maksimal 3 motif saja dalam sekali pakai.

4. 1 motif 2 ukuran

aturan tabrak motifKamu bisa mengenakan 1 motif bergaris, namun kamu juga padukan antara garis-garis kecil dan garis besar.

5. All Floral

aturan tabrak motifMotif floral dikenal nggak pernah ada matinya. Nggak ada salahnya kamu menggunakan all floral, namun pastikan dengan warna yang senada.

6. Motif leopard dan stripes untuk segala paduan

aturan tabrak motifPerlu kamu tahu motif leopard dan stripes bisa dibilang motif netral. Jadi kamu bebas memadukannya dengan motif lainnya.

  1. Abstrak dan grafik

aturan tabrak motifSelain motif stripes, paduan motif abstrak bisa jadi pilihanmu.

  1. Netralkan dengan item solid

aturan tabrak motifNggak semua fashion item harus bermotif print, untuk memberi kesan netral kamu bisa pakai tas atau sepatu berwarna solid dan tegas.

  1. Pakai satu motif dengan beda warna

aturan tabrak motifJika kamu belum percaya diri dengan berbagai campuran motif, cobalah menggunakan 1 motif namun dengan warna yang berbeda.

  1. Tampil kontras

aturan tabrak motifJika kamu berani, kamu bisa padukan satu motif berwarna netral dengan fashion item lain dengan warna-warna yang cenderung kontras.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pastinya Kamu Ngak Mau Keliatan Tua Di Publik Donk.. Maka Itu Hindarin 6 Hal Berikut Ini

Setiap wanita pasti selalu berusaha untuk tampil dengan