Jika hubunganmu dengan pasangan sudah kian lengket dan tak terpisahkan, maka akan ada momen untuk saling mengenalkan dengan orang tua masing-masing. Selain menjadi momen yang diharapkan, bertemu dengan calon mertua menjadi momen yang amat mendebarkan. Tentunya kekhawatiran jika kamu tidak disukai oleh sang camer tetap ada bukan?

Agar hubunganmu dengan si dia bisa direstui, pastikan memberikan kesan yang baik saat bertemu dengan calon mertua. Penampilan menjadi penilaian yang paling pertama terlihat dalam hal ini sehingga jangan sampai kamu salah memilih pakaian saat bertemu orang tuanya. Busana sopan adalah aturan wajib. Tapi bukan berarti busana sopan itu berarti membosankan. Berikut ini beberapa pilihan yang bisa kamu padu padankan.

1. Atasan model kimono

Saat ini, atasan model kimono sedang sangat tren di kalangan para wanita. Potongannya tidak ketat namun tetap memberikan kesan yang modern. Untuk bertemu calon mertua, atasan model kimono ini akan sangat cocok menunjang gayamu. Coba padukan dengan kulot sehingga memberikan kesan lebih sopan dan formal. Jangan lupa padukan juga dengan aksesoris kesukaanmu sehingga camer pun akan terpikat saat pertama bertemu.

2. Outer modern cutting

Biasanya blazer hanya dipakai untuk pergi ke acara resmi misalnya meeting atau melamar pekerjaan. Meski demikian, blazer kian populer dengan merebaknya outer. Kini potongan outer pun sama sekali tidak membosankan karena sudah modern sehingga bisa jadi pilihan untuk dikenakan dalam tiap kesempatan.

Outer dengan bahan tipis bisa jadi pilihan sehingga bisa menjadikan kamu tetap nyaman sepanjang acara pertemuan dengan calon mertuamu. Padukan saja dengan dalaman loose, celana nyaman andalanmu dan juga wedges. Sesuaikan juga pilihan outer dengan bentuk tubuhmu.

3. Kaftan

 

Kaftan sudah menjadi tren sejak beberapa tahun lalu. Sampai sekarang pun kaftan juga masih banyak dicari para wanita karena modelnya yang memiliki beberapa perubahan. Untuk kaftan yang sedang jadi tren saat ini adalah motif print dimana akan sangat cocok untuk bertemu camermu.

Potongannya tertutup sehingga kamu bisa terlihat amat santun tapi tetap bisa gaya. Meski demikian pastikan untuk lebih teliti pada bahan kaftannya, tidak boleh transparan. Sesuaikan saja aksesoris tambahannya. Jika sudah ada hiasan atau manik di area dada, maka tidak usah tambahkan aksesoris berlebihan.

4. Tunik panjang

Nyaman namun tetap gaya? Pakai saja tunik panjang untuk bertemu sang calon mertua. Model atasan ini cukup aman dikenakan demi bisa memberikan kesan calon menantu yang sopan di hadapan camer. Jika memiliki tubuh mungil, hindari memilih tunik yang terlalu panjang.

Padukan juga dengan high heels sehingga memberikan kesan lebih tinggi dan cara jalan pun lebih anggun.

5. Kebaya

Jika dulunya kebaya terlihat seperti kuno, maka berbeda dengan kebaya saat ini karena justru sedang jadi tren. Kebaya mampu memberikan kesan kalem dan sopan dari penggunanya. Meski demikian, untuk momen bertemu calon mertua pertama kalinya, kamu juga tidak harus menggunakan segalanya ala tradisional. Kamu bisa pakai baju kebaya tapi padukan dengan rok biasa atau kulot. Jika butuh aksesoris, maka bisa pakai statement necklace.

Baca Juga 5 Tips Hijab Untuk Wanita Gemuk, Supaya Kamu Tetap Tampil Kece

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tampil Keren Bercelana Jeans Dengan Tips Padu Padan Berikut. Dijamin OOTD Mu Bakal Menarik Perhatian!

Tampil Keren Bercelana Jeans Dengan Padu Padan Berikut