Memilih outfit tepat dan trendi bisa dibilang susah-susah gampang. Ya, ini karena kamu dituntut untuk menggunakan outfit agar bisa nampak menarik. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk dapat tampil secara trendi yakni dengan selalu memperbaharui baju yang ada. Namun terus menerus membeli baju baru tentunya bukan cara yang tepat mengingat ini juga bagian dari sikap pemborosan. Terus gimana dong? Coba cek tips berikut ini yuk!

Jeli dalam memilih koleksi baju kamu

Banyak diantara wanita yang hanya suka membeli baju saja tanpa mengecek lagi koleksi yang ada di lemari kamu. Bukan hanya menjadikan baju terlalu penuh di lemari, tapi bahkan kamu pun kerapkali lupa jika ternyata kamu sudah punya koleksi baju lainnya dan tidak terpakai. Untuk itu, pastikan untuk memilah dan memilih lebih dulu outfit  yang ada di lemari sebelum kamu belanja baju lagi. Jika memang ada pakaian dengan warna pudar, robek atau sudah tidak layak pakai, maka bolehlah kamu membuangnya. Namun, kerapkali banyak juga pakaian yang jarang dipakai tapi sebetulnya modelnya masih oke yang tertimbun. Kamu tentu bisa kenakan lagi atau dimodifikasi.

Visualisasikan diri berdasar style yang kamu mau

Perlu diketahui jika tidak semua wanita merasakan kenyamanan dalam gaya pakaian tertentu. Apabila kamu juga merasa demikian, maka kamu juga tidak perlu memaksakan diri untuk suka dan menggunakan style tersebut meski sedang tren-trennya di pasaran. Ini karena apa yang kamu kenakan sangat dekat hubungannya dengan kepercayaan diri lho. Untuk itu, penting sekali mencoba memvisualisasikan diri didasarkan dari style yang kamu inginkan.

Aksesoris hanya pendukung, bukan menjadi elemen utama

Kamu tentu sudah tahu jika dalam dunia fashion aksesoris memegang peran yang amat sangat penting. Namun, ini bukan berarti kamu lalu menjadikan aksesoris sebagai elemen utama lho ya. Jam tangan, kalung, anting, sabuk dan lain sebagainya hanya sebagai elemen pendukung saja. Jangan sampai semua aksesoris itu kamu utamakan lalu justru bisa menjadikan kamu tampil terlalu mencolok dan berlebihan.

Hindari padu padan terlalu banyak motif

Tidak bisa dipungkiri jika model pakaian atau bawahan dengan motif memang lebih banyak diminati para wanita. Namun, ada baiknya kamu lebih berhati-hati dalam memadukan motif ya ladies. Dengan padu padan beberapa motif sekaligus misal saja animal print, bunga, garis dan lainnya di atasan dan bawahan kamu maka ini akan bisa menjadikan penampilan justru berantakan lho. Jika memang ingin memilih outfit dengan motif, maka pilih saja satu sampai dua untuk pakaian kamu. Untuk lebih aman, cukup pakai satu motif saja lalu padukan dengan outfit netral atau polos.

Hindari penggunaan high heels terlalu tinggi

High heels untuk wanita memang menjadi senjata yang amat diandalkan. Dengan high heels, entah mengapa setiap penampilan bisa selalu nampak classy. Selain itu high heels juga jadikan kaki nampak ramping dan tubuh terlihat tinggi. Tapi lebih baik hindari high heels yang terlalu tinggi ya ladies. Jika memang ingin nampak tinggi dan ramping, kamu juga bisa mengupayakan dari segi padu padan pakaiannya kok.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/berhijab-tak-melulu-kaku-dengan-tips-style-santai-berikut-ini/

http://www.tampilcantik.com/berbusana-simpel-tapi-bisa-bikin-kamu-tampil-beda-dengan-tuck-style/

http://www.tampilcantik.com/cobain-style-anti-mainstream-ke-kantor-nanti-yuk/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Wajib Catat! Inilah Pakaian Yang Jadikan Wanita Nampak Lebih Menarik Di Mata Pria

Tidak bisa dipungkiri jika dalam hal penampilan, wanita