Ada orang-orang di dunia ini yang entah karena alasan apa tidak mampu menjaga hubungan romantis. Mungkin mereka bisa jatuh cinta. Mungkin mereka bisa menjadi memukau. Namun, di jangka panjang, mereka selalu sendirian atau berada pada hubungan yang sangat tidak sehat. Inilah orang-orang yang terlalu “kacau” atau “rusak parah.” Mereka terlalu kacau untuk mencintai karena mereka tidak bisa dan tidak pernah bertingkah dengan cara yang benar saat ada dalam hubungan dengan pasangan mereka. Atau memahami seperti apa hubungan itu seharusnya. Dalam banyak kasus, mereka adalah teman kencan yang menyenangkan, tetapi suka kabur dari komitmen atau hal-hal serius. Atau, di saat-saat lainnya, mereka punya masalah emosional serius yang harus mereka tangani sebelum ada dalam sebuah hubungan. Dan, ada juga yang memiliki kepercayaan yang begitu buruk terhadap cinta, kencan, dan lawan jenis.

Apakah kamu terlalu kacau seperti ini? Berikut adalah tanda-tandanya yang harus kamu waspadai.

Setiap kali kamu mendengar lagu cinta bahagia, kamu marah

Pernahkah kamu mengalami ini? Mungkin kamu belum lama ini putus atua masih mengingat masa lalu pahitmu yang sudah berlangsung bertahun-tahun yang lalu. Tetapi, tetap saja, jika ini kamu alami sekarang, maka ini menunjukkan bahwa kamu terlalu kacau dan memiliki terlalu banyak energi negative serta luka yang kamu bawa bersamamu.  Sayangnya, menjadi terlalu kacau karena luka artinuya kamu membuat banyak orang tak mau bersamamu.

Standar yang kamu miliki jauh dengan apa yang kamu tawarkan

Menata prioritas dalam hidupmu seperti gol, karir, dan pengembangan karakter adalah sebuah hal yang penitng. Namun, banyak budaya kencan yang beredar sangatlah dangkal dan tidak sehat. Jika kamu memiliki standar pasangan yang rupawan bak model dengan gaji belasan juta sebulan, sedangkan kamu adalah seseorang yang secara standar konvensional tidak terlalu menarik seperti bintang film Hollywood, gaji yang tidak terlalu besar, dan berbagai masalah, maka kamu mungkin terlalu kacau untuk terlibat dalam hubungan percintaan.

Kamu selalu mengeluh bahwa orang-orang hanya suka gadis tidak baik-baik

Atau, kamu mungkin pernah marah pada seseorang karena menolakmu setelah kamu berteman dengannya. Ini adalah sebuah sindroma yang buruk. Jika kamu merasa bahwa kamu merasa lebih baik dari orang lain, dan mengeluh karena ternyata yang baik sepertimu justru tidak disukai, maka kamu mungkin terlalu kacau. Ketertariikan tidak bisa dinegosiaskan. Berusaha memaksa seseorang untuk menyukaimu tidak akan pernah berhasil dan ini bisa jadi sebuah hal yang abusif. Kamu mungkin bahkan memiliki pandangan ini karena kebanyakan nonton komedi romantis, dimana karakter utama yang biasa-biasa saja selalu berhasil jadian dengan karakter yang sangat keren padahal sebelumnya hanya dianggap teman. Hati-hatilah, ini adalah sebuah sindroma yang menunjukkan kamu terlalu kacau untuk terlibat dalam cinta.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Tanda-Tanda Kamu Pacaran dengan Cowok Nggak Baik yang Tak Bisa Bersyukur

Dunia kencan seringkali aneh. Di satu sisi, ada