079991900_1468134156-broken-relationship

Kebanyakan orang mempertahankan suatu hubungan percintaan mereka dan tidak menyadari ada tanda-tanda yang tidak sehat dalam menjalin hubungan tersebut. Padahal, hal tersebut sudah seharusnya tidak terjadi dan adalah waktu tepat untuk mengakhiri hubungan seperti itu. Kamu akan sangat mudah kehilangan jati dirimu ketika kamu mencintai seseorang terlalu dalam dan memberi seluruh jiwamu kepada orang yang kamu cintai tersebut. Kamu akan sulit menjadi dirimu sendiri dan mengekspresikan perasaanmu di depan pasangan. Agar kamu tahu seberapa jauh hubunganmu telah berada di jalan atau posisi yang salah, yuk simak beberapa hal di bawah ini yang menjadi indikasi hubungan percintaan yang tidak sehat.

Kamu Melakukan Apa Saja Untuknya
Barangkali kamu berpikir bahwa hubunganmu akan bertahan lama jika kamu mengabaikan suatu masalah demi menghindari pertengkaran dan perselisihan dengan pasanganmu. Namun, hal tersebut salah. Salah ketika kamu merasa takut untuk bertengkar dengan pasangan dan takut mempertahankan argumenmu ketika kamu merasa benar dan tidak salah. Kamu juga tidak berani menegur pasangan ketika melakukan kesalahan demi menghindari pertengkaran..

Kamu Selalu Disalahkan
Selalu dituding dan disalahkan menjadi hal yang sangat melelahkan hatimu. Jika kamu selalu diselimuti perasaan lelah, kamu coba amati dan ulik lagi, apakah hal tersebut betul-betul sebuah cinta? Karena cinta selalu menguatkan. Jika tidak, maka bukan cinta. Simpelnya begitu. Jika kamu merasa diperlakukan tidak adil walau kalian berdua tau siapa yang salah, kamu harus memilih untuk mengakhiri hubungan atau menjadi tegas demi dirimu sendiri.

Sering Memberikan Ultimatum
Pasanganmu selalu mengancam putus setiap kali ada sesuatu yang tidak cocok dengan apa yang dia mau. Ancaman tersebut menjadi salah satu cara si dia untuk berkuasa dan dominan dalam hubungan. Ultimatum tersebut bisa jadi digunakan untuk menutupi kesalahannya sendiri.

Selalu Minta Izin
Memiliki pasangan bukan berarti kamu tidak bisa bebas melakukan apa yang kamu mau dan inginkan. Meminta pertimbangan pasangan untuk melakukan sesuatu  dan meminta izin setiap saat untuk melakukan sesuatu adalah hal berbeda dan kamu harus tahu cara membedakannya. Kamu nmasih berhak bebas dengan atau tidaknya kamu bersama pasangan.

Mempengaruhi Kariermu
Pasanganmu selalu menghubungi setiap waktu, memastikan semua baik-baik saja dan selalu memiliki pemikiran negative tentang hubunganmu dengan rekan kerja. Hal ini akan mengganggu kehidupan profesionalmu lho baik secara langsung maupun tidak langsung. Bersikaplah tegas dalam hal ini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pola Hidup Sehat Untuk Kalian Para Wanita Cantik

Hai Para Wanita, Inilah Pola Hidup Sehat Yang