Jika kamu pernah merasakan sensasi aneh di kaki kamu yang tidak bisa dibiarkan, inilah saatnya untuk memeriksa apakah kamu menderita restless legs syndrome. Meskipun sangat menjengkelkan, itu juga sangat umum dan mempengaruhi hingga 15% dari populasi manusia di dunia. Periksa apakah kamu pernah mengalami tanda-tanda peringatan berikut di kaki kamu yang membuatmu tidak pernah bisa beristirahat dengan nyaman :

  • Kamu Merasa Gatal dan Ada Sensasi yang Merangkak di Kaki Kamu

Sensasi gatal dan merangkak yang aneh terjadi jauh di dalam kaki. Kamu juga bisa merasakannya di lengan dan bahkan kepala kamu. Biasanya, itu mempengaruhi kedua sisi tubuh, tetapi kadang-kadang orang memiliki sensasi aneh di satu sisi. Gejala ini juga bisa memburuk seiring dengan bertambahnya usia.

  • Kamu Mengalami Denyutan dan Tarikan di Kaki Kamu

Selain gatal, kamu mungkin mengalami sensasi seperti tarikan, denyutan dan mati rasa di kaki dan lengan kamu. Beberapa orang berpikir bahwa ini mungkin disebabkan oleh latihan yang intensif, tetapi perasaan itu tetap ada dan mulai membuat kamu semakin gelisah dari hari ke hari.

  • Kamu Merasa Tidak Nyaman Saat Beristirahat

Semua perasaan aneh yang dijelaskan di atas biasanya muncul saat kamu beristirahat. Itulah sebabnya mengapa sindrom ini disebut “gelisah”. Misalnya, kamu mungkin berjalan-jalan di tempat kerja dan merasa baik-baik saja, tapi saat kamu harus duduk di depan komputer gejala-gelaja aneh di atas mulai datang.

  • Kamu Merasakan Keinginan Untuk Bergerak.

Jika kamu memiliki restless legs syndrome, malam hari bisa menjadi mimpi buruk. Kamu merasa lelah dan siap untuk tidur, tetapi saat kamu berbaring, rasa tidak nyaman mulai terasa. Keinginan untuk bergerak pun muncul dengan semua rasa gatal dan sensasi merangkak. Dorongan ini tidak hanya terjadi di kaki kamu, tetapi juga di lengan kamu.

  • Kamu Merasa Lega Saat Bergerak

Setelah kamu merasakan keinginan untuk bergerak, kamu mencoba untuk tidak duduk atau berbaring. Kamu mungkin ingin berdiri dan berjalan sedikit. Setelah gerakan ini, kamu biasanya merasa lega, tetapi itu hanya sementara. Orang dengan restless legs syndrome sering pergi berolahraga, bahkan setelah seharian bekerja keras, melakukan hal-hal seperti berlari, peregangan, bersepeda, atau yoga.

  • Gejala Memburuk di Malam Hari

Pada siang hari, saat kamu sedang bekerja atau melakukan aktivitas lain, kamu merasa benar-benar baik-baik saja. Tetapi saat kamu pulang di malam hari dan mencoba untuk bersantai, kamu mungkin mulai merasa sakit. Kamu dapat mengalami sensasi tidak nyaman di siang hari juga, saat duduk, tetapi di malam hari dan dini hari, rasanya bisa lebih parah lagi.

Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk meminimalkan sensasi tidak nyaman yang terkait dengan restless legs syndrome :

  • Berusaha patuh pada jadwal tidur yang teratur.
  • Pijat dan regangkan otot-otot kaki kamu di malam hari.
  • Olahraga setiap hari. Bahkan bisa jalan atau yoga.
  • Rendam kaki dalam air panas, tepat sebelum tidur.
  • Meditasi

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/leg-butt-workout-di-rumah-untuk-kamu-yang-ingin-membakar-lemak-tubuh-bagian-bawah/

http://www.tampilcantik.com/tips-stylish-dengan-legging-hitam-cocok-untuk-hangout-lho/

http://www.tampilcantik.com/tampilan-berkesan-misterius-dan-elegan-dengan-padu-padan-warna-biru-yang-kece-abis/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Kebiasaan yang Wanita yang Berdampak Buruk pada Kesehatan

Sejak kecil, kita diajarkan bahwa minum alkohol dan