Merawat dan menghindari hal yang dapat merusak kulit merupakan salah satu usaha untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik karena ketika seorang wanita memiliki kulit yang putih, bersih maka akan terlihat semakin cantik, menarik, dan mempesona sehingga akan membuat wanita menjadi semakin percaya diri. Tapi sayang hingga saat ini masih banyak orang yang tidak tau telah melakukan kebiasaan buruk yang mampu merusak kulit.

Tak hanya melakukan perawatan, kita juga harus menghindari hal yang dapat merusak kulit agar kulit tetap terjaga kecantikannya, nah berikut ini beberapa kebiasaan yang bisa merusak kulit seperti yang dikutip dari vemale.com. Kamu harus tau !

  • Tidur Pakai Make Up

    tidur-dengan-makeup

    Bekerja seharian memang sering kali membuat kita merasa lelah dan capek. Jika sudah capek, sepulang kerja yakni di malam hari tidak jarang akan membuat kita segera tidur tanpa menghapus make up atau pun cuci muka. Kebiasaan seperti inilah yang akhirnya membuat wajah kita jadi rusak, mudah berkomedo, mudah berjerawat dan terlihat kusam. Make up yang tidak dibersihkan sebelum tidur akan membuat bakteri dan kuman semakin banyak di wajah. Bakteri dan kuman inilah yang nantinya membuat wajah menjadi rusak dan tak cantik lagi.

  • Pakai Make Up Kadaluwarsa

    o-makeup-haushaltsgegenstaende-facebook

    Pastikan untuk lebih jeli sebelum membeli make up atau kosmetik. Cari tahu apakah make up tersebut masih layak pakai atau sudah kadaluwarsa. Make up yang kadaluwarsa akan membuat wajah menjadi rusak dan rentan terhadap berbagai masalah. Meski kosmetik kadaluwarsa yang kamu miliki terlihat baik-baik dan masih bagus, tidak jarang hal ini justru sangat berbahaya bagi kulit dan tubuh kamu.

  • Pakai Kuas atau Spons Kotor

    Makeup-Brush2

    Sangat penting buat kamu memakai kuas dan spons yang masih bagus dan bersih. Kuas serta spons yang kotor tanpa kita sadari telah mengandung kuman serta bakteri yang sangat banyak. Lebih parah lagi, kuas dan spons yang kotor ini juga mengandung berbagai senyawa berbahaya yang bisa merusak kecantikan kulit atau wajah. Idealnya, kuas dan spons diganti secara berkala setelah 3 bulan atau dicuci bersih setiap 1 bulan sekali.

  • Terlalu Kasar Saat Memakai Scrub atau Masker

    Scrub-alami-untuk-wajah-berminyak-berjerawat

    Usahakan agar senantiasa memakai scrub dan masker secara lembut juga hati-hati. Memakai scrub dan masker dengan kasar justru akan membuat kulit dan wajah kamu menjadi mudah rusak, mudah terserang berbagai masalah seperti komedo, jerawat, memar hingga terluka. Memakai scrub dan masker dengan kasar akan membuat permukaan kulit terluka dan lapisan pelindung kulit akan lebih mudah rusak. Well, mulai sekarang pastikan untuk memakai scrub dan masker secara pelan juga hati-hati.

    Baca juga Ternyata Ini Rahasia Perawatan Kulit Putih, Bersih dan Halus Ala Korea. Pantas Saja Cewek Korea Cantik-Cantik

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya