Dari dulu jerawat memang menjadi masalah yang paling bikin kesel dan juga membuat kita tampil tidak percaya diri. Karena semua orang pernah mengalami jerawatan, jadi semua orang juga pasti pernah merasakan sulitnya menghilangkan masalah kulit yang satu ini. Mereka juga pasti pernah mengaloami kesulitan untuk menyembunyikan jerawat saat akan menghadiri acara tertentu. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menyamarkan jerawat adalah dengan menggunakan make up. Tetapi kamu pasti juga akan bingung, menggunakan make up tebal akan membuat jerawat kamu tambah parah, menggunakan make up yang biasa akana membuat jerawat tetap terlihat. Waduh gimana dong? Tapi gak mungkin kamu kamu tidak menghadiri acara penting hanya karena jerawat. Untuk mengatasinya, ternyata kamu tidak perlu menggunakan make up yang tebal kok agar bisa menyamarkan jerawat. Inilah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyamarkan jerawat tanpa make up yang tebal, antara lain :

  1. Selalu Menggunakan Pelembab

Hal pertama yang harus kamu lakukan agar bisa menyamarkan jerawat pada wajah tanpa make up yang tebal adalah jangan pernah melupakan untuk menggunakan pelembab. Menggunakan pelembab sangat penting untuk kesehatan kulit kamu. selain itu, menggunakan pelembab juga akan membuat muka kamu tidak kering dan terjaga keloembapannya. Agar tidak membuat jerawat semakin parah, akan lebih baik jika kamu memilih pelembab yang ringan dan bebas minyak. jadi pilihlah pelembab yang memang cocok untuk kulit kamu yang sedang berjerawat yaa.

  1. Jangan Menggunakan Foundation Terlalu Tebal

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan agar bisa menyamarkan jerawat pada wajah tanpa make up yang tebal adalah jangan menggunakan foundation terlalu tebal. Walaupun kamu sedang berjerawat di bagian muka, bukan berarti jerawat kamu akan semakin tertutup walaupun kamu menmggunakan foundation yang tebal. Menggunakan foundation yang tebal hanya akan membuat make up kamu menjadi tidak rata dan tampak tidak alami. lselain itu kulit kamu akan kesulitan untuk bernapas dan malah bisa menyebabkan timbulnya jerawat yang baru.

  1. Menyamarkan Wajah dengan Cermat

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan agar bisa menyamarkan jerawat pada wajah tanpa make up yang tebal adalah dengan menyamarkan jerawat dengan cermat. Agar jerawat tertutup tanpa make up yang tebal, kamu bisa menggunakan color corrector. Jika jerawat kamu kemerahan, kamu bisa menggunakan warna kuning untuk menyamarkannya. Setelah itu kamu juga bisa m,enggunakan concealer untuk wajah yang tidak berjerawat. Dengan begitu jerawat kamu akan tersamarkan dengan baikl.

  1. Jangan Mengaplikasikannya dengan Cara Menggeser

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan agar bisa menyamarkan jerawat pada wajah tanpa make up yang tebal adalah jangan mengaplikasikan bedak dengan cara menggesernya. Jika kamu mengaplikasikan bedak dengan cara menggesernya, maka akan membuat make up yang sudah kamu aplikasikan terhapus. Jadi aplikasikan bedak dengan cara menepuk-nepuk pada wajah secara lembut.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Terbaik Untuk Cuaca yang Panas

Menghabiskan waktu berlibur di pantai, berjalan dengan telanjang