1131509shutterstock-192416711780x390

Beberapa orang memiliki masalah dengan telapak tangan dan kaki yang sering berkeringat lebih banyak dari orang-orang biasanya. Dalam dunia kedokteran kondisi seperti ini disebut dengan palmar hyperhidrosis dan plantar hyperhidrosis. Hal ini sedikitnya membuat seseorang jengkel karena tangan yang basah sangat menganggu dan membuat tidak percaya diri saat berjabat tangan. Selain itu ternyata telapak kaki yang selalu berkeringat menjadi salah satu penyebab dari bau kaki loh ladies.

Jika kamu salah satu orang yang mengalami hal ini yuk atasi masalah ini dengan cara mudah yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami. Yuk intip cara yang di kutip dari vemale ini ladies.

  • Tips pertama kamu bisa mencoba menggunakan tepung jagung atau maizena Ladies. Ini akan bekerja sebagai antiperspirant alami yang membantu menyerap kelembaban dan menetralisir bau yang tidak sedap. Campurkan saja tepung maizena dengan baking soda dengan perbandingan yang sama. Saat telapak mulai berkeringat coba taburkan sedikit campuran ini.
  • Next, lemon bisa jadi pilihan yang tepat. Lemon juga bekerja sebagai deodoran alami yang akan membantu menghilangkan bakteri. Peras saja air lemon dan campurkan dengan 1 sdt baking soda. Aduk sampai menjadi pasta lembut dan oleskan pada daerah yang berkeringat. Diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilas.
  • Tomat mengandung zat yang bisa mendinginkan kulit sekaligus mengontrol produksi keringat pada telapak tangan atau kaki. Tomat juga merupakan astringent alami yang akan membantu mengecilkan pori-pori dan memblokir saluran yang mengeluarkan keringat. Mengonsumsi jus tomat secara teratur juga bisa mengurangi produksi keringat tubuh. Caranya cukup mudah Ladies, potong saja tomat dan gosokkan pada area yang berkeringat lebih.
  • Arang ternyata bisa membantu menyerap uap air dari tubuh dan akan mencegah keringat berlebih. Cobalah untuk mengonsumsi satu sdt arang dengan segelas air hangat di pagi hari dalam keadaan perut kosong. Namun cara yang satu ini tak dianjurkan bagi yang menderita gangguan pencernaan.

Nah itulah beberapa cara mudah yang bisa kemu coba untuk mengatasi masalah telapak tangan dan kaki yang sering berkeringan secara berlebihan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga Haluskan Telapak Tangan Dengan Ampas Kopi, Begini Caranya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Makanan Fermentasi Ini Sangat Baik Buat Kesehatan dan Pencernaanmu

Fermentasi adalah sebuah proses yang melibatkan penguraian gula