Sebagian wanita tidak menyukai diet atau malas untuk melakukan metode diet tapi mereka tetap menginginkan tubuh langsing dengan berat badan ideal, untuk memiliki berat badan yang ideal tidak harus didapatkan dengan melakukan diet saja ladies, kamu tetap bisa mendapatkan tubuh ideal dengan mengubah beberapa kebiasaan sehat dan menerapkan pola hidup sehat.

Menerapkan pola hidup sehat dan mengubah sedikit kebiasaan-kebiasaan dalam kehidupanmu dapat membantu menurunkan berat badan seperti mengonsumsi makanan rendah kalori dan sehat, atau mengubah kebiasaan-kebiasaan berikut ini.

 

  • Suka Ngopi di Pagi Hari? Gantilah Kopi yang Lebih Sehat

    kopi

    Kopi merupakan minuman yang dapat membuat hari-harimu lebih segar, biasanya sebelum berangkat kerja sebagian orang menyempatkan untuk ngopi, tahukah kamu daripada minum kopi latte dengan susu dan gula lebih baik minum kopi hitam atau americano tanpa gula atau tambahan apapun. tidak hanya membuat kamu makin melek, kopi hitam sangat baik membantu menekan asupan kalori di pagi hari sehingga mencegahmu makan kalori banyak di pagi hari.

     

  • Buat Daftar Belanja Untuk Mencegah Lapar Mata

    belanja

    Membuat daftar belanjaan dapat membantu mengendalikan berat badan loh, tulis kebutuhan yang sewajarnya. Yang paling penting! Jangan berbelanja saat kamu sedang lapar karena saat perut lapar kamu akan susah mengendalikan nafsu untuk membeli semua makanan dan mengabaikan kebutuhan yang ada dalam daftar belanja. Alhasil, kamu akan membeli makanan yang berlebihan sehingga akan membuat berat badanmu malah semakin bertambah.

     

  • Tambahkan Air Lemon

    lemon-curejoy-min

    Untuk menekan nafsu makan kamu bisa memanfaatkan perasan air lemon atau air jeruk nipis, dengan meminum air perasan lemon atau jeruk nipis ini juga bermanfaat untuk memenuhi asupan vitamin C, membersihkan usus dan meningkatkan kekebalan tubuh. Minumlah air lemon setiap pagi hari untuk rasakan manfaatnya.

     

  • Tambahkan Aktivitas Fisik

    nari

    Hampir semua orang tahu bahwa olah raga dapat membantu menurunkan berat badan atau membakar lemak, jika kamu tidak memiliki waktu untuk berolah raga kamu bisa melakukan aktifitas yang membuat tubuhmu lebih bergerak seperti mengepel, menyuci baju, menguras kamar mandi, menari atau yang lainnya.

     

  • Minum 2 Gelas Air Sebelum Makan

    8-glasses-of-water_blue

    Dengan meminum dua gelas air putih sebelum makan bisa membuat kamu merasa kenyang lebih dulu sehingga porsi makanmu akan lebih sedikit. Minum lebih banyak air putih juga membantumu menurunkan berat badan lebih cepat karena mengurangi asupan kalori.

     

  • Makan Secukupnya

    diet

    Hal yang perlu kamu perhatikan adalah waktu dan porsi makanan, makanlah sesuai waktu yang teratur dan jangan makan sampai terlalu kenyang. Dengan mengkontrol dua hal ini, kamu dapat membuat berat badanmu terkendali. Selain itu hindari makan berlebih dan ngemil saat stres atau bosan karena orang cenderung makan sembarangan saat emosinya sedang kacau. Hindari kebiasaan makan berlebih dan ngemil di malam hari.

     

  • Sikat gigi

    sikat gigi

    Percaya atau tidak, sikat gigi akan membuatmu berhenti makan karena rasa pasta gigi yang tertinggal. Sikat gigi malam, paling tidak jam 9 malam membuatmu berhenti ngemil atau paling tidak menekan keinginan makan lagi.

     

Nah dengan menerapkan beberapa kebiasaan sederhana ini dapat membantu menurunkan dan menjaga berat badan agar tetap stabil dan ideal, kamu tidak perlu khawatir berat badanmu bertambah lagi.

Baca juga Ini Dia Diet Berbahaya yang Tidak Disarankan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat