Pakai Maskara Tapi Hasilnya Mirip Ekstension Bulu Mata, Cara Ini Bisa Kamu Terapkan

 

Tampil dengan bulu mata yang lentik pastinya bisa menjadikan wanita makin percaya diri. Meski demikian, bulu mata lentik tidak bisa didapatkan dengan begitu saja dong karena harus ada upaya, misalnya dengan ekstensi bulu mata. Cara ini termasuk cara termudah dan juga terpraktis dimana kamu hanya perlu ke salon, melakukan ekstensi dan langsung bisa pulang dengan bulu mata lentikmu.

 

Namun, kamu pasti tahu jika ekstensi bulu mata membutuhkan modal yang tak sedikit. Selain itu, mungkin kamu juga takut jika ekstensi bulu mata rasanya akan sakit. Nah, sekarang tidak perlu khawatir karena kamu tak perlu lagi untuk melakukan ekstensi bulu mata segala. Untuk dapatkan bulu mata lentik, cukup kamu manfaatkan maskara. Namun, kamu harus bisa mengaplikasikan maskara dengan benar sehingga hasilnya akan bagus. Gimana sih caranya? Yuk cari tahu.

 

Jepit bulu mata

Agar bisa mendapatkan hasil bulu mata yang nampak layaknya ekstensi, maka poin utama yang harus kamu lakukan yakni dengan menjepit bulu matamu. Hey, menjepit bulu mata juga bukannya dengan cara biasa lho ya. Perlu kamu perhatikan jika ada tiga tahap yang harus kamu lakukan untuk bisa jepit bulu mata maksimal. Pertama, bulu mata dijepit dari bagian akarnya lalu lepas penjepit bulu mata itu. Selanjutnya, jepit lagi bulu mata dengan mengangkat sendiri penjepit bulu mata itu lalu tahan sebentar. Langkah terakhir, jepit lagi bulu mata. Wah, banyak tahapannya ya.

 

Aplikasikan maskara

Jika kamu sudah menjepit bulu matamu, maka selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengaplikasikan maskara. Mulailah mengaplikasikan maskara mulai dari akar bulu mata. Tempel kuas aplikator maskara di bulu matanya lalu naikkan sembari melakukan gerakan untuk mendorong naik menuju belakang dekat dengan kelopak mata. Lanjutkan dengan melakukan hal yang sama dengan bulu mata kananmu.

 

Aplikasikan maskara (lagi)

Selanjutnya, kamu harus mengaplikasikan maskara untuk yang kedua kalinya. Usahakan untuk mengaplikasikan maskara mulai dari bawah bulu mata lalu kedip kelopak maya. Tujuannya adalah supaya maskara yang sudah diaplikasikan sebelumnya yang sudah kering, lalu kamu timpa dengan maskara baru. Lakukan pengaplikasian berulang kali sampai hasil yang diinginkan tercapai.

 

Aplikasikan maskara (lagi dan lagi)

Agar hasil yang didapatkan bisa nampak lebih tebal, maka ketika kamu mengeluarkan kuas aplikatornya dari maskara, hindari untuk mengaplikasikan semua tinta maskara yang masih ada di kuas aplikatornya. Kamu harus meniriskan tinta yang menempel itu lebih dulu sehingga tidak akan bercecer. Tahap ketiga ini beda dari tahap sebelumnya dimana untuk mengaplikasikannya adalah dengan mulai dari bagian atas bulu mata menuju ke bagian bawah. Lalu, lakukan cara sama mulai dari bawah menuju atas. Lakukan gerakan tersebut berulang kali sampai hasil bulu mata kamu cetar membahana.

 

Memang untuk mendapatkan bulu mata yang lentik layaknya hasil ekstensi maka kamu membutuhkan lebih banyak waktu. Namun, setidaknya kamu bisa menghemat kocek jutaan dibandingkan dengan ekstensi bulu mata bukan? Segera cobain yuk!

 

Baca Juga

^  REVIEW: Wardah Renew You Treatment Essence

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Hydroquinon

Sebagai wanita, tentunya kamu berharap untuk bisa mendapatkan