image1

Berhenti Berkata yang Tidak Berguna

Sebagai wanita, kita perlu untuk mulai memberi banyak dukungan kepada wanita lain di sekitar kita. Kita semua tahu bahwa menjadi wanita sudah cukup sulit, kita harus berjuang keras dan membutuhkan waktu yang lama demi memiliki tempat di dunia.  Kita tidak butuh demo ataupun memegang baliho-baliho dalam memperjuangkan hak-hak wanita demi generasi mendatang. Cukup mulai saat ini, detik ini, ketika kita melihat wanita, di manapun dan kapan pun, terutama yang lebih baik dari diri kita. Tidak perlu kita mengada-ada pembicaraan dengan mencari-cari kekurangannya. Lemparlah senyum dan katakanlah hal-hal baik kepadanya.

Cintai Tubuhmu Sepenuhnya

Banyak komentar yang melekat kepada diri kita sebagai wanita, entah ketika tubuh kita bertambah bobot atau ketika berkurang bobotnya. Wanita sangat rentan dikritik soal bentuk tubuh. Pada usia 20-an, banyak wanita yang praktik yoga, rajin olahraga, makan sayuran. Selain alasan kesehatan, juga untuk alasan kecantikan. Kita tidak perlu membanding-bandingkan lengkungan tubuh kita dengan milik wanita lain. Kita akan selalu tetap berkata buruk tentang tubuh kita sendiri sekeras apapun kita berusaha. Ini waktunya untuk kalian, sebagai wanita, menjaga pikiran kita terhadap tubuh kita sendiri.

Belajar Bagaimana Menghadapi Kesendirian

Ini hal yang cukup sulit. Menghadapi kesendiriaan yang artinya, benar-benar tidak tersentuh orang lain. Kita semua membutuhkan ini. Kita butuh jeda waktu untuk menenangkan diri sebelum masuk ke hubungan yang baru dengan orang lain. Tidak ada suatu pun juga yang membatasi berapa lama kamu butuh waktu untuk sendiri.

Hal ini efektif karena dalam kesendirian, kita dapat memilah mana orang yang pas dan pantas masuk ke dalam lingkaran hidup kita. Otomatis hal ini juga tidak membuatmu membuang waktu hanya demi menerima orang-orang yang salah atau tidak cocok denganmu.

Tegas, Jelas, dan Tidak Berbelit

Kamu selalu tahu apa yang kamu inginkan. Jadi, katakanlah. Ketika ditanya apa yang salah oleh orang yang berlaku salah terhadap dirimu, lalu kamu jawab, “tidak ada,” kemudian kamu ditanya lagi. Lagi, kamu jawab, “tidak ada,”. Lalu kamu terdiam karena kesal orang lain tidak tahu apa salah mereka. Ketahuilah bahwa orang lain tidak dapat membaca pikiranmu, mereka hanya dapat membaca apa reaksi dan mimik wajahmu.

Apakah hal ini adil untuk orang lain? Jika kamu ingin sesuatu yang berbeda, katakanlah apa yang kamu inginkan. Terkadang, kita diam atau terpaksa diam dan berhenti berkata jujur pada apa yang sebetulnya ingin kita ucapkan. Jika kamu tidak siap mengatakan apa yang kamu inginkan, tarik nafas yang panjang, berjalan santailah sebentar, jangan mengambinghitamkan orang lain karena kamu tidak mampu mengatakan apa yang sebetulnya ingin kamu katakan.

Banggalah kepada Dirimu Sendiri

Kamu tahu bahwa wanita yang pintar sangat menarik. Akan menjadi sangat luar biasa menarik jika kamu ahli atau jago pada sesuatu yang kita kerjakan. Kamu mendapat pekerjaan baru? Rayakan. Berhasil pada pose yoga baru? Atau melakukan hal yang lebih baik dari sebelumnya, bahagialah dan bagikan hal tersebut kepada orang-orang yang kamu sayangi. Dan ketika seseorang memujimu karena kamu melakukan sesuatu yang hebat, berterima kasihlah dan tetap bekerja keras untuk itu. Pada faktanya, diperlukan perayaan kepada dirimu sendiri karena pencapaian-pencapaianmu.

Baca juga Iniloh Perbedaannya Wanita Realistis dan Matre, Kalo Kamu Termasuk Yang Mana?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Berbagai Manfaat Garam Epsom Buat Kesehatan dan Kecantikanmu

Tahu garam Epsom? Garam yang banyak dijual di