depresi

Wanita memang seseorang yang lebih mudah dan sering untuk menangis di bandingkan dengan pria, karena wanita lebih sensitif jika masalah perasaan. Hal inilah yang membuat wanita disebut-sebut sebagai orang yang lemah dan mudah rapuh, tapi apa benar jika sering menangis merupakan tanda bahwa seseorang itu mudah rapuh dan lemah.

Sebenarnya jika juga ladies, karena menangis bukanlah pertanda bahwa seseorang kuat atau lemah. Menurut salah satu psikolog gampang menangis atau cengeng bukan berarti kamu lemah, tapi menangis justru menjadikanmu seseorang yang kuat secara mental karena ketika kamu menangis, kamu akan mengakui kesalahanmu dan perasaanmu yang sebenarnya yang artinya kamu berani menghadapi masalahmu daripada lari dari masalah tersebut. Terlepas dari rasa menyiksa, frustasi dan sedih yang kamu rasakan dari masalah tersebut, kamu masih mau menghadapinya.

Selain itu dengan menangis juga kamu bisa lebih tahu seberapa kuat dirimu dalam mengahadapi sebuah masalah, hal ini membuat kamu belajar untuk lebih berani, memperbaiki kesalahan, lebih kuat dan sebisa mungkin tidak cengeng saatmasalah seperti ini datang padamu lagi.

Tak hanya itu, ternyata menangis juga bermanfaat loh ladies, menangis sangat ampuh membuat perasaan kita menjadi lebih tenang. Kamu bisa melupakan rasa stres dan segala perasaan negatif dalam dirimu, ini bagus. Kamu akan merasa lebih baik dan lebih siap menghadapi apa pun jika kamu tak takut mengungkapkan perasaanmu.

Semua orang pasti pernah menangis, apapun masalahnya baik wanita atau lelaki kekar sekalipun, menangis itu merupakan hal yang sangat wajar karena menangis menandakan bahwa kamu merupakan seseorang yang memiliki perasaan dan sifat manusiawi. Jadi jika ingin menangis, menangislah untuk menenangkan hati, jangan pernah gengsi atau malu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Makeup yang Bikin Kamu Jadi Berjerawat

Mengalami jerawat saat masih anak-anak adalah sebuah hal