53a06b688eddc_-_cos-03-makeup-hacks-de

Kita semua tau kegunaan dari deodoran, yap deodoran digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap saat tubuh berkeringat. Deodoran biasanya digunakan di area yang lembab seperti ketiak karena bagian tubuh yang berkeringat atau lembab akan disukai dan dijadikan tempat hidup oleh bakteri, seperti kita ketahui bahwa bakteri merupakan salah satu penyebab utama dari bau badan. Oleh karena itu kebanyakan orang menggunakan deodoran untuk menjaga kesegaran aroma pada tubuh meskipun tubuh sudah berkeringat.

Tapi tahukah kamu ternyata deodoran memiliki kegunaan lain dan bisa aplikasikan di area tubuh yang lain ? untuk lebih jelasnya yuk kita simak penjelasan yang dikutip dari vemale.com.

  • Mengatasi Minyak Berlebih pada Kulit Wajah

    Seperti yang dilansir oleh purewow.com, kandungan deodoran yang bisa menjaga ketiak tetap kering juga memiliki fungsi untuk mengontrol minyak berlebih pada kulit. Kita bisa gunakan sedikit deodoran di area pipi, hidung, dan kening untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah. Selain itu, kandungan garam mineralnya juga bisa bantu mengeringkan jerawat.

  • Mencegah Lecet

    Biasanya karena baju ketat yang kita pakai, area paha bagian dalam mengalami lecet karena gesekan (gerakan kaki). Untuk mencegah lecet ini, kita bisa oleskan deodoran di area paha dalam. Tapi secukupnya saja, ya.

  • Mencegah Kulit Kaki Melepuh

    Kulit kaki biasanya lecet atau malah melepuh ketika kita pakai sepatu baru. Untuk mengatasi persoalan ini, kita bisa coba oleskan deodoran di sejumlah titik area kaki. Fungsinya nanti bisa bantu mencegah terjadinya gesekan yang bikin kulit melepuh.

    Nah itulah beberapa kegunaan deodoran yang mungkin tidak kita ketahui sebelumnya, deodoran bisa menjadi penyelamat saat keadaan darurat, tapi ingat tetap perhatikan aturan dan cara pakainya ya ladies, jangan sampai terjadi hal yang tidak kita inginkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga 7 Tips Kecantikan Dalam Keadaan Darurat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Jenis Kulit Sebelum Kamu Memulai Perawatan

Tampil cantik dengan kulit mulus tanpa noda tentu