-stress

Jika kamu sering merasa malas melakukan aktivitas dan sering marah-marah tanpa sebab, berarti kamu sedang mengalami stres berat. Sebenarnya stres pada seseorang adalah hal yang wajar, karena pada dasarnya stres dapat disebabkan oleh banyak hal. Bisa disebabkan karena masalah pekerjaan, asmara, rumah tangga, atau juga karena masalah dengan teman. Selain itu, stres juga dapat dipicu karena kebiasaan yang sering kamu lakukan setiap hari, antara lain :

  1. Mengonsumsi Junk Food

Junk food adalah makanan yang sangat simpel untuk dimakan saat kamu daam keadaan sibuk. Tetapi makanan instant seperti mie instant, snack, dan yang lainnya mengandung zat kimia yang akan merusak sel baik didalam otak. Dan hal tersebut dapat menyebabkan stres atau depresi.

  1. Terlalu Ketergantungan Dengan Sosial Media

Jika waktu istirahat yang kamu miliki hanya kamu gunakan untuk bermain-main di facebook, intagram, dan sosial media lainnya,hal ini akna berdampak buruk untuk kesehatan fisik dan psikis kamu. sehingga hal tersebut akan mengakibatkan stres.

  1. Mengurung Diri

Jika kamu adalah orang yang tertutup dan sering mengurung diri, ha ini akna membuat kamu lebih rentan terhadap stres. Apalagi jika kamu kurang bersosialisasi, hal ini akan membuat kamu semakin stres, kurang bahagia, dan kesepian.

  1. Berpikir Negatif

Jika kamu orang yang suka berpikiran negatif, pesimis, tidak percaya diri, dan selalu cemas terhadap sesuatu, hal ini akn menyebankan kamu lebih rentan terkena stres atau depresi. Jadi usahakan untuk selalu berpikir positif apapun keadaannya.

  1. Terlalu Banyak Tidur

Terlalu bnayak tidur ternyata juga bisa membuat orang stres, karena biasanya orang membutuhkan waktu tidur selama delapan jam. Dan hal tersebut juga akan mengganggu  kemampuan otak dalam berpikir.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kenapa Mengonsumsi Telur Bulat Bermanfaat Untuk Tubuh? Ini Dia Alasannya

Banyak orang cenderung menyukai kuning telur daripada putih