Emma Watson mungkin adalah wajah dari female empowerement dan kedewasaan saat ini di hidupnya, tetapi itu tidak berarti ia tidak ‘tersandung’ dan jatuh beberapa kali di masa hidupnya. Seperti yang kita semua tahu, rasa tidak percaya diri, body image, dan terus meragukan diri sendiri adalah hal yang kita rasakan terus – menerus sebagai seorang remaja, tambahkan spotlight di setiap pergerakanmu dan jelas sudah mengapa Emma Watson tidaklah kebal terhadap rasa cemas sebagai remaja.

Di interviewnya bersama Esquire UK, aktris dan juga aktivis ini menceritakan pengalamannya tentang kurangnya rasa percaya diri yang ia alami ketika baru saja memasuki umur 20 tahun.

Aku ketika menginjak angka 21, bermasalah dengan ketidakpercayaan diri dan terus saja mengkritik diri sendiri. Beberapa dari temanku masih seperti itu. Aku sadar bahwa aku tidak menyukai ketika teman – temanku mengambil foto diriku ketika aku tidak sedang bekerja dan bahkan sempat bertengkar karena ini. Dan aku bertanya, kenapa hal ini menggangguku? Kenapa ini membuatku merasa tidak percaya diri? Dan aku sadar bahwa aku tidak bisa berdamai dengan diriku sendiri dan dengan diriku yang aku lihat di majalah.

landscape-1431023974-480667729

Membandingkan diriku sendiri dengan bagaimana penampilanku, memakai makeup dan memakai pakaian mahal, sedangkan di hidupku sendiri… I can’t live up to it. Lalu aku sadar, jika itu yang aku rasakan dan aku mendapatkan kesempatan untuk berada di cover majalah, bagaimana perasaan orang lain?’

Watson juga menjelaskan lebih lanjut bahwa situasi tersebut akan dialami semua orang ketika kita beranjak dewasa dan harus belajar untuk menerima dan mencintai diri kita apa adanya.

It’s unbelievable. Berubah dari diriku yang sebelumnya ke diriku yang menyadari bahwa aku menjalankan sebuah sistem yang tidak baik dalam diriku. OK. Dan ironisnya, itu justru membuatku merasa lebih cantik dan lebih percaya diri karena aku akhirnya tidak lagi cemas dengan diriku sendiri.

Jika kamu membutuhkan alasan lain untuk mencintainya, this should do the trick.

Baca juga Begini Caranya Agar Wangi Sepanjang Hari

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Gebetan Kamu Single??

Punya Gebetan? Ini Lho Cara Mudah Untuk Tahu