Blush on memang menjadi salah satu jenis make up yang tidak bisa kita tinggalkan. Karena dengan menggunakan blush ono akan membuat hasil make up menjadi lebih berwarna dan kamu akan terlihat lebih ceria. Tetapi ada beberapa orang wanita yang malas menggunakan blush on karena blush on sering luntur. Hal ini mungkin dikarenakan minyak ataupun keringat, akhirnya ikamu harus sering melakukan touch up. Tetapi jangan sampai hal ini malah membuat kamu tidak menggunakan blush on yaa. Menggunakan blush on mempunyai peranan yang penting untuk hasil make up kamu. sekarang kamu juga tidak perlu repot untuk melakukan touch up karena blush on kamu luntur. Ini ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar blush on yang klamu gunakan  dapat bertahan seharian, antara lain :

  1. Menjaga Kelembapan Wajah

Hal pertama yang harus kamu lakukan agar blush on yang kamu gunakan dapat bertahan seharian adalah dengan menjaga kelembapan wajah kamu. Buat kamu yang memiliki masalah kulit kering dan berminyak, kalian harus selalu mencuci wajah dengan bersih dan menggunakan pelembab. Karena masalah kulit kering dan berminyak akan membuat blush on tidak menempel dengan sempurna pada kulit wajah, sehingga akan mudah luntur. Agar blush on tidak mudah luntur, kamu harus pastikan bahwa blush on menempel dan menyatu pada kulit. Jadi, kamu harus memiliki wajah yang lembab jika ingin blush on menyatu dengan sempurna.

  1. Selalu Menggunakan Primer

Hal selanjutnya yang tidak boleh kamu lupakan untuk membuat blush on yang kamu gunakan tahan lama dan tidak mudah luntur adalah dengan selalu menggunakan primer. Tidak hanya m,enggunakan pelembab saja yang bisa membuat blush on menyatu dengan sempurna pada kulit, karena kamu juga harus menggunakan primer. Primer berguna untuk membuat kulit menjadi l;ebih halus, sehingga blush on akan lebih menyatru dengan kulit. Hal ini juga dikarenakan primer dapat mengatasi produksi minyak yang berlebihan pada wajah. Jadi, buat kamu yang memiliki masalah dengan kulit yang berminya, kamu harus menggunaknnya yaa.

  1. Menggunakan Trik Layering

Image result for trik layering blush on

Hal selanjutnya yang tidak boleh kamu lupakan untuk membuat blush on yang kamu gunakan tahan lama dan tidak mudah luntur adalah dengan menggunakan trik layering. Trik layering adalah denga menggunakan dua jenis blush sekaligus, yaitu cream blush dan powder blush. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengaplikasikan cream blush pada pipi lalu diatasnya aplikasikan powder blush. Hal ini akn membuat blush on kamu tahan lebih lama.

  1. Menggunakan Setting Spray

Hal terakhir yang harus kamu lakukan jika ingin blush on yang kamu gunakan tahan seharian adalah dengan menggunakan setting spray. Setting spray berfungsi untuk mengunsi blush. Jadi, blush on kamu tidak akan mudah luntur kan?

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Alasan Mengapa Makeup Kamu Terlihat Buruk, Jadi Hati-hati Yaa

Saat kamu menerapkan makeup, ada beberapa kesalahan yang